Triumph TR 6 Best of the Best Suryanation Motorland Palembang 2018

Secara keseluruhan, para juri Suryanation Motorland Battle (SMB) Palembang (14/4/2018) melihat bahwa karya para builder peserta Suryanation Motorland Palembang menunjukkan peningkatan kualitas yang jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Juri menilai peningkatan kualitas karya mereka mencapai lebih dari 75%.

Hal itu pula yang mendasari dipilihnya Palembang sebagai kota pembuka helatan kontes modifikasi terbesar di Tanah Air. 110 peserta Suryanation Motorland menunjukkan karya terbaik mereka di beberapa kelas seperti kelas di bawah 250 cc ada chopper/bobberscrambler/tracker, cafe racer, street cub/choppy cub, sampai sport FFA. Sementara di atas 250 cc hanya chopper/bobber dan scrambler/tracker. Sementara untuk kelas spesial ada free for all, classic scooter, matic custom, classic bike dan collaboration concept.

Dari 110 peserta, Yudha Nugraha dari Coffe Gasoline berhasil merebut best of the best Palembang melalui chopper bermesin Triumph TR 6 650 cc. Meski bermarkas di Solo, Jawa Tengah, Yudha, memberanikan diri untuk berkompetisi di tanah Sumatera. Hal itu ia lakukan lantaran tahun ini tak ada regulasi regional. “Saya coba mencari peluang di Palembang dan mengikuti seri pertama ini. Senang bisa berhasil menang, karena saya dari Solo, lumayan juga jaraknya,” ucap Yudha.

Perjuangannya datang ke Palembang tak sia-sia. Pasalnya, setelah beberapa kali mengikuti kontes SMB, akhirnya ia berhasil meraih gelar best of the best. ”Baru kali ini menang jadi best of the best. Tahun 2016 saya buat cafe racer basic-nya Honda Tiger, 2017 saya buat Triump model chopper bobber juga tapi enggak dapat,” paparnya.

Selain meraih gelar best of the best, motornya juga mendapat gelar Best Chopper/Bobber above 250 cc dari salah satu juri SMB, Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta).

Berikut pemenang setiap kelas Suryanation Motorland Palembang :

Kelas di bawah 250 cc

Sport FFA, Firman dari Sanak Bos Cutom, Honda Tiger 2007

Street Cub/Choppy Cub, Firman dari Sanak Bos Custom, Honda Grand Astrea

Scrambler/Tracker, Dicky dari TSM Garage, Honda GL Pro

Sport FFA, Teguh dari Wilham Motor, Honda GL Pro

Kelas di atas 250 cc

Chopper Bobber, Megi Yuana dari Rocker Motorcycle Custom, Suzuki Intruder

Scrambler Tracker, Emir dari Zlabut Custom, BMW R 80 R

Kelas spesial 

Free For All (FFA), Wuriyanto dari Satan Soul Custom, Matchless 1956

Matik custom, Ahok dari Formaxip, Yamaha NMax

Classic bike di bawah 1985, Benk dari Mohaks Garage, Honda Benlli.

 

 

Comments
Shares