Turing Ketiga Robokop 198, Mengeksplor Trek Gunung Batu

Tim Robokop 198 kembali melaksanakan turing pada Minggu (4/2) kemarin. Turing kali ketiga yang dilakukan oleh 6 bikers anggota alumni SMP Negeri 198 Angkatan 1984 ini menuju tempat wisata Villa Khayangan Sukamakmur, Jonggol, Bogor.

Seperti yang kerap dilakukan, perjalanan turing kali ini juga diawali dari dari sebuah mini market di Jl. Pahlawan Revolusi, Klender, Jakarta Timur, tepat pukul 06.00 wib. Dengan menelusuri rute Pondok Bambu – Jatiwaringin – Jatiwarna – Jatiasih – Jl. Raya Cileungsi-Jonggol. Dengan menggunakan Honda Scoopy, jurnalis Zonabikers ikut dalam rombongan tersebut.

Jalan Jonggol – Cariu yang dipenuhi rute yang menantang karena berada di kawasan gunung dan perbukitan. Jadi, banyak trek yang menantang tersebut membuat kami semakin bersemangat untuk memuntir gas motor matic masing-masing.

Tim Robokop memang sama sekali “buta” dengan rute menuju ke destinasi Villa Khayangan yang beralamat di Jl. Puncak Dua Wargajaya, Sukamakmur, Bogor. Meski telah menggunakan GPS dengan mencantumkan lokasi, namun kami sempat melewati jauh pertigaan Puncak 2 dikarenakan tidak adanya dukungan sinyal GPS hingga sampai di simpang Cikalong.

Akhirnya kami pun putar arah kembali mencari pertigaan Puncak 2 pintu masuk menuju Villa Khayangan. Setelah menempuh waktu 1 jam lebih, kami pun menemukan pertigaan Puncak 2. Dan, dimulailah turing spektakuler dengan suguhan trek bervariasi, mulai dari tikungan tajam, tanjakan dan turunan yang membuat hati berdebar, belum lagi air hujan yang mengguyur sepanjang perjalanan.

Inilah turing spektakuler yang kali pertama dirasakan oleh 6 anggota Robokop 198. Selain menguras kekuatan fisik peserta, kami juga menjajal performa 4 unit matic Honda mengeksplor rute Villa Khayangan yang berada di kaki Gunung Batu, Bogor tersebut. Namun, semua lelah kami terbayar dengan suasana dan view yang dipersembahkan Villa Khayangan.

“Bagi kami, ini merupakan turing yang sensasional dan spektakuler. Meski kami merupakan komunitas pecinta turing yang masih terbilang baru, tapi kami coba menaklukan rute yang bisa dibilang ekstrem buat motor matic. Dengan suksesnya melahap rute ini, berarti menambah jam terbang turing kami,” ungkap Heri Wibowo, Ketua Robokop 198. Mantab Bro!

Comments
Shares