Turun di Motoprix, Ban Pirelli Produksi Lokal Harganya Rp 550 Ribu

Meski Pirelli dikenal sebagai produsen ban asal Italia, namun tipe Diablo Rosso Corsa II yang jadi ban resmi ajang balap lokal Motoprix 2018 merupakan produksi Indonesia.

Tepatnya dari pabrik joint venture Pirelli dengan Astra Otoparts di Subang, Jawa Barat. Menariknya, meski sudah buatan Indonesia, tapi secara teknologi dan kualitas tak kalah dengan ban Pirelli di pasar global.

“Meski produk lokal, tapi soal standarisasi teknologi dan kualitas tetap sesuai Pirelli,” papar Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

Loading...


Karena sudah diproduksi di Tanah Air membuat harga Diablo Rosso Corsa II terjangkau.

“Harganya tetap harga lokal, yakni Rp 550 ribu. Kami ingin menawarkan harga yang bisa dijangkau oleh banyak konsumen di Indonesia, karena ban ini bukan hanya dikembangkan untuk balap, tapi juga cocok buat harian,” ucap Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts.

Rencananya, ban ini akan dipasarkan melalui dealer resmi Pirelli dan toko speed shop di seluruh Indonesia.

Loading...


Namun lebih lanjut, Rio menambahkan jika ban tersebut baru disebar pada pasar umum di semester dua tahun ini. Karena saat ini, fokus produksi lebih ditujukan untuk memenuhi kebutuhan di kegiatan balap terlebih dahulu.