Motor Listrik Royal Enfield

TXX Royal Enfield Interceptor T650 Pertama Yang Berubah Penampilan

Royal Enfield Interceptor T650 ini, bisa jadi yang pertama mengalami modifikasi. Motor yang belum lama dirilis Royal Enfield di Indonesia ini, diubah penampilannya oleh Thrive Motorcycle.

Royal Enfield Interceptor T650

Bengkel modifikasi yang bermarkas di Kemang, Jakarta Selatan ini memodifikasi Enfield twin dengan penuh semangat,

Thrive sebetulnya tidak asing dengan merek itu, sebab dua tahun lalu, mereka membangun scrambler kecil berdasarkan Bullet 350.

“Royal Enfield selalu membuat kami penasaran. Mereka adalah motor tangguh yang dapat diandalkan saat menaklukkan pegunungan Himalaya,” ungkap Erlangga Djojosaputro, Co-Founder Thrive.

Royal Enfield Interceptor T650

Dalam memodifikasi Royal Enfield Interceptor T650 yang dinamakan TXX ini, Thrive tidak ingin menempuh jalur retro konvensional dalam modifikasinya. Mereka ingin mempadukan gaya lama dan baru.

“Kami juga ingin menyimpan DNA, menguraikannya dan menemukan bentuk baru untuk motor,” jelas pria yang akrab disapa Angga tersebut.

Thrive mulai dengan menanggalkan tangki bensin, kotak aki, fender, dan panel samping Interceptor T650. Kemudian mereka membentuk kembali sasis belakang dan mengubah dudukan suspensi, menjadi mono shock yang diadaptasi dari Suzuki GSX-R600 bersama dengan swingarmnya.

Untuk mendapatkan aura racer vintage, mereka memasang satu set replika garpu Ceriani GP38. Velg aluminium Enkei 17 inci dari Kawasaki Ninja ZX-10R dilengkapi dengan ban Pirelli Diablo Supercorsa yang super lengket.

Rem juga ada peningkatan ke Brembo agar sesuai dengan traksi tambahan yang sudah diupgrade. Motor itu juga memakai cakram ganda dan kaliper M4 di bagian depan, dan pengereman piston kembar di bagian belakang.

Finalnya adalah bodywork baru, dibuat seluruhnya dari aluminium. Mulai dari tangki, panel samping, fender, dan buntut dengan lampu LED.

Setelah lebih dari 600 jam kerja, Thrive menyelesaikan Interceptor yang menakjubkan ini dengan perpaduan warna hijau dan champagne, yang mengingatkan kita pada Aston Martin dan warna mobil balap Lotus.

Comments