Ubahan Kecil Yang Bikin Honda Genio Jadi Lebih Macho

Modifikasi Honda Genio

Honda Genio yang beru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat (29/6/2019) kemarin, hadir sebagai pilihan baru untuk anak-anak muda generasi Z. AHM menyebutnya sebagai skutik casual fashionable yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi lebih stylish, enerjik, dengan tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Selain menampilkan deretan tipe dan warna pilihan Genio, Honda juga memperlihatkan beberapa pilihan gaya modifikasi yang bisa diaplikasikan di skutik tersebut. Salah satunya gaya cafe racer ini. Secara keseluruhan, Honda tak melakukan banyak perubahan pada modifikasi Genio. Hanya ubahan kecil saja. Meski demikian, hal itu bisa mencuatkan kesan macho.

Loading...


R-Autoworks yang dipercayakan untuk melakukan ubahan tersebut, sedikit memberi ubahan pada bentuk jok dan menambah cover pada bagian buritan. Sementara dari segi warna, R-Autoworks melapisi warna dasar putih berbalut striping yang simpel namun terlihat sporty.

Ubahan lain terlihat pada ujung handle grip yang ditambah dengan spion. Model ini banyak diaplikasikan di motor-motor sport dan skuter yang telah meramaikan pasar sepedamotor Tanah Air lebih dulu.

Loading...


Yang juga berperan penting dalam ubahan tampilan Genio ada pada bagian kaki-kakinya. Velg ring 14 diganti dengan velg ring 12 dan melapisinya dengan ban FDR City Go ukuran 100/90 untuk depan dan 110/90.

Melengkapi ubahan tampilan Honda Genio, pipa gas buang pun ukut diganti dengan produk aftermarket.

Loading...


Honda Genio menggendong mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini diklaim mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Honda mengklaim skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.

Performa mesin didukung dengan teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dari Honda yang pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia.

Gimana Sob, keren kan..?

Loading...