Ultah Ke-3, NMax Riders Bekasi Tetap Komitmen Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Komunitas motor acapkali mendapat pandangan negatif dari masyarakat umum, namun hal tersebut dipatahkan oleh komunitas pengguna Yamaha NMax asal Bekasi. NMax Riders Bekasi selalu berkomitmen dalam membangun nilai postif dari sebuah komunitas motor dengan mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh NMax Riders Bekasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selama tahun 2017, NR Bekasi gencar mangajak masyarakat untuk mencegah anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

NMax Riders Bekasi

Sebagaimana diketahui, fenomena anak pengendara kendaraan bermotor dibawah umur menjadi suatu masalah tersendiri terlebih banyaknya angka kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur sebagai pelakunya. Hal ini yang menjadikan alasan NR Bekasi, mengingatkan masyarakat untuk mencegah adanya pengendara kendaraan bermotor dibawah umur dengan mengusung tema ‘Motor Bukan Untuk Anak Dibawah 17 Tahun’.

Dalam kampanye #nodrivingunder17  yang diusung oleh NR Bekasi tentunya sependapat dengan yang disampaikan oleh Kementerian Perhubungan yang telah menjawab keluh kesah, para pelajar dibawah umur yang membawa kendaraan ke sekolah.

“Mereka yang berkendaraan di bawah umur itu memang mereka satu hal yang tidak diperkenankan,” kata Budi Karya Sumadi dalam Dialog Nasional Sinergi Membangun Bangsa dengan tema “Keselamatan Transportasi Tanggung Jawab Bersama”, di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Kamis (2/8/2018). Langkah selanjutnya Kemenhub akan melayangkan surat kepada Kementerian Pendidikan agar menangani permasalahan ini.

NMax Riders Bekasi

Memasuki usia NR yang ke-3 tahun, NR Bekasi kembali mengajak para pengendara kendaraan bermotor untuk peduli pada keselamatan selama berkendara dengan mengambil isu seputar helm. Kegiatan yang masih dalam rangkaian kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang sebelumnya ini disampaikan dalam acara syukuran dan family gathering anniversary NR Bekasi yang ke-3 tahun..

“Kami akan terus berupaya dan berkomitmen sebagai komunitas yang peduli dengan keselamatan berlalu lintas,” tegas Kefinsang, Penggagas Kampanye Keselamatan di tahun 2018.

Kegiatan syukuran dan family gathering 3 tahun NR Bekasi ini diikuti oleh 165 anggota dari 232 member yang terdaftar secara resmi dan diadakan di Villa Guntur, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

NMax Riders Bekasi

Dalam rangkaian kegiatan syukuran dan family gathering anniversary ke-3 ini, NR Bekasi membentuk character building, team work dan sosialisasi keselamatan berkendara sehingga memberikan output positif kepada member yang telah ikut serta,

Kolaborasi kampanye motor bukan untuk anak di bawah umur dan pengguna motor wajib menggunakan helm bagi yang sudah memiliki SIM C, akan menjadi trigger campaign komunitas yang berdomisili di Bekasi ini. Diharapkan semoga dengan kegiatan anniversary ini Nmax Riders Bekasi menjadi komunitas terdepan yang mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Comments
Shares