Classic Bikers Bandung Kulon

Ultah Pertama Classic Bikers Bandung Kulon, Gelar Syukuran dan Kegiatan Sosial

Dalam rangka memperingati setahun berdirinya klub motor pengguna motor Honda Klasik di Bandung Kulon, Classic Bikers Bandung Kulon (CB Bunglon) gelar tasyakuran ulang tahun pertama dan deklarasi. Kegiatan tersebut dikemas dalam sebuah acara syukuran, kegiatan sosial dan gerakan penghijauan.

Classic Bikers Bandung Kulon merupakan klub motor yang bermula dari antusiasme masyarakat pehobi motor klasik merk Honda di Bandung Kulon. CB Bunglon sendiri dalam satu tahun perjalananya sudah sangat dikenal baik oleh para pehobi motor klasik dan motor kustom di Jawa Barat.

Classic Bikers Bandung Kulon

Untuk memperingati setahun dan meresmikan keberadaannya diadakanlah sebuah acara syukuran dengan dirangkai kegiatan sosial juga gerakan penghijauan. Acara tersebut pun digelar dibeberapa lokasi diantaranya untuk kegiatan sosial CB Bunglon mengadakan pemberian bantuan santunan di Panti Asuhan Baraya, Kampung Ciodeng, Rancamanyar, Kabupaten Bandung. Sementara untuk kegiatan penghijauan, CB Bunglon memilih lokasi di kawasan pegunungan Gunung Puntang dan Gunung Panyaungan. Serta untuk lokasi kegiatan syukuran dilakukan di Villa Gunung Panyaungan.

Classic Bikers Bandung Kulon

Acara yang digelar dengan sederhana namun dengan tidak mengurangi esensi dan tujuan dari CB Bunglon ini digelar pada tanggal 20-22 Desember 2018. Acara ini pula yang menjadi tonggak awal berkiprahnya paguyuban yang bernama Asosiasi Honda Classic Bandung (AHCB), yang dimana CB Bunglon berada di bawah naungannya. Kiprahnya kali ini akan menjadi contoh bagi paguyuban yang lainnya, bahwa sejatinya sebuah paguyuban harusnya bisa membantu baik materi dan moril pada acara yang diselenggarakan oleh klub atau komunitas yang berada dibawahnya.

Salah satu faktor ‘turun gunung’ paguyuban ini karena acara ini serba dadakan (3 minggu kurang) dan  berkat bantuan seluruh club yang ada di paguyuban, acara berjalan lancar hingga detik ini meskipun tanpa sponsor sama sekali. Semua itu dilakukan dengan tanpa pamrih dan rela berkorban demi kelangsungan dan kelancaran acara dengan mengedepankan rasa persaudaraan (Brotherhood).

“Semoga acara kita kali ini berjalan lancar tanpa hambatan hingga selesai nanti dan programnya bisa bermanfaat untuk semuanya.” Ungkap Bro Ary Anwar, selaku ketua Panitia Pelaksana.

Sementara itu ketua CB Bunglon Bro M. Saepul Rohman sangat menyambut baik kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada seluruh anggota CB Bunglon serta AHCB yang telah mendukung penuh kegiatan hingga dapat berjalan baik.

“Mungkin ini awal yang sangat bagus buat kami karena kami masih buta dengan cara mau ngadain event itu kayak gimana. Tapi Alhamdulillah berkat bantuan paguyuban dan seluruh klub yang mensupport, acara berjalan dengan mantap. Harapan saya mungkin ya semoga CB Bunglon dan AHCB makin sukses kedepannya, makin erat persaudaraannya, dan bergandengan bersama menuju sejahtera.” Tutup Bro Saepul.

Comments
Shares