Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Monday, November 30, 2020

Unik, Miniatur Motor Chopper Jokowi Dari Barang Bekas

Barang-barang bekas kebanyakan akan dibuang begitu saja oleh pemiliknya. Namun siapa sangka jika barang bekas tersebut akan memiliki nilai seni. Seperti replika motor chopper Jokowi ini.

Di tangan Dwi Kartiko pemuda asal Bondowoso, Jawa Timur ini yang kerap kali bercengkrama dengan berbagai macam barang bekas dan menyulapnya jadi barang seni dan berharga. 

Dwi Kartiko mengumpulkan barang-barang yang dibutuhkan dari barang-barang bekas seperti kaleng bekas minuman dan barang bekas lainnya. Ternyata barang-barang bekas disulapnya menjadi berbagai macam miniatur motor custom unik.

Hasil-hasil karyanya dari barang bekas ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Dwi Kartiko karena memanfaatkan sampah yang sudah tak terpakai. Selain itu, lewat hobinya ini Dwi bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan atau pesanan miniatur motor dari barang bekas yang ditekuninya kurang dari 1 tahun ini. 

Banyak sudah kreasi-kreasi miniatur yang dibangun, salah satu karya yang kerap kali dipamerkan dibeberapa event pameran kerajinan. Seperti di acara Festival Desa Nusantara 2018 yang digelar di Bondowoso, Dwi  dengan bangga memamerkan sebuah miniatur motor custom chopper milik presiden Jokowi. 

Karya seni miniatur motor custom buatan Dwi Kartiko ini biasanya diselesaikan dalam waktu seminggu atau lebih, tergantung dari tingkat kesulitan desain yang menjadi referensi baik dari majalah maupun dari internet.

Berbagai macam motor custom hingga miniatur vespa juga bisa diselesaikannya, hasilnyapun bisa menarik perhatian pengunjung. Bahkan boothnya tidak henti dikunjungi pengunjung yang penasaran dan silih berganti melihat miniatur motor Jokowi.

“Awalnya saya prihatin melihat banyaknya tumpukan sampah disekitar rumahnya. Kemudian saya potong-potong kaleng bekas minuman dan berbagai macam sampah lainnya, setelah dipikir-pikir sampah ini akan dijadikan apa ya? “ jelas Dwi Kartiko.

Dengan daya imajinasi yang dimilikinya, akhirnya Dwi kartiko menyulapnya menjadi miniatur aneka motor custom yang harga jualnya cukup terjangkau dan bervariasi. Dwi Kartiko menjual miniatur tersebut dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga mencapai Rp 500.000. 

Bagi Sobat Zonbie yang berminat untuk memesan bisa langsung hubungi Dwi Kartiko di nomer telepon 0852 5832 3816. Ada yang minat?

 

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...