Unik Nih, Ural Bikin Motor Sespan Bertenaga Listrik

Sejalan dengan perkembangan jaman, tampaknya Ural, produsen motor bertampang retro asal Rusia tidak mau kalah dengan brand lain yang mengembangkan motor listrik.

Buktinya, Ural menghadirkan motor berjuluk Electric Motorcycle & Sidecar Concept ini bakal dipajang di Progressive Motorcycle Show, Long Beach, California pada 16-18 November ini.

Memang Ural nggak sendiri dalam mengembangkan motor ini, karena dibantu insinyur dari IGC California dan sistem penggerak listrik dari Zero Motorcycle.

Secara tampilan, sebenarnya motor ini sangat potensial untuk diproduksi massal Sobat Zonbie. Pasalnya, Electric Motorcycle & Sidecar Concept tersebut berbasis motor Ural bersasis cT yang punya tampang retro ala motor perang jaman dulu.

Tengok saja bagian headlamp bulatnya, juga desain bodi minimalis, juga kaki-kaki dan spakbor yang didesain ala motor keluaran tahun 40-an.

Tapi jangan salah, sederet fitur kekinian juga ada di Electric Motorcycle & Sidecar Concept ini. Misalnya spidometer full digital, serta tentu motor listrik sebagai pengganti mesin bensin dua silinder boxer bawaannya.

Yup, Electric Motorcycle & Sidecar Concept didukung motor dari Zero S/DS yang memiliki power sebesar 60 dk dan torsi 110 Nm dengan dukungan batery model ZF13.0 sebagai baterai utama dan model ZF6,5 sebagai baterai cadangan. Uniknya, pengecasan baterai tersebut dilakukan dengan soket pada bagian tangki yang didesain menyerupai saat mengisi bensin.

 

Comments
Shares