Unik Sob! Motor Listrik Minimalis Ini Bisa Dipakai Wheelie

“Unik” memang pantas disandang motor Poket Rocket Eelectric besutan Sol Motors dengan tampilan yang sangat berbeda dibanding dengan desain motor listrik lainnya, termasuk kelas baru dalam segmen motor listrik. Dimana motor ini berada diantara motor listrik yang paling lamban dan motor listrik yang paling kencang. 

Desainnya yang unik berhasil menyabet sebuah penghargaan dan apresiasi dalam sebuah rangkaian acara European Product Design Award. Nah jika desainnya masih belum membuat Sobat Zonbie belum puas, mungkin spek motor listrik tersebut bisa membuat puas, Sol Motors sebenarnya meluncurkan 2 model Pocket Rocket Electric yang berbeda tenaga dan kecepatannya.

Pocket Rocket adalah model standard sedangkan model satunya lagi yaitu Pocket Rocket S lajunya tentu saja lebih kencang dari model standard. Top speed yang diraihnya antara 50-80 km/jam tergantung modelnya. Hal tersebut yang menjadikan motor listrik ini menjadi kendaraan komuter, sedangkan model Pocket Rocket S bisa dikendarai hingga jarak jauh bahkan di negeri asalnya bisa digunakan di jalan tol.

Fitur lain yang melengkapi kedua model motor baru keluaran Sol Motors ini keduanya dilengkapi dengan pengaturan mode driving eco, sport dan wheelie. Untuk mode wheelie kecepatan maksimum yang digunakan sehingga mampu mengangkat ban depan.

Sistem pengereman menggunakan kombinasi hydraulic disc brake dan regenerasi braking melalui rear hub motor. Ban berukuran jumbo dengan dukungan dual suspensi sehingga memberikan sensasi halus saat dikendarai. Sedangkan untuk jok motor didesain minimalis, lampu depan terintegrasi dengan frame tube utama, bobot motor ini seberat 55kg. Sama seperti motor atau skuter listrik lainnya, motor ini juga dilengkapi pula dengan koneksi nirkabel yang kompatibel dengan Apps Adroid dan Ios. Harga model standard dibanderol $6.000, sedangkan model S dihargai $7.500. 

Comments
Shares