Uniknya Ulang Tahun ke-28 Adira Finance, Gelar Keragaman di Festival Pesona Lokal

Tepatnya Minggu (11/11) Festival Pesona Lokal Kembali dihelat di area Parkir selatan GBK, Jakarta, kegiatan ini merupakan puncak rangkaian acara yang diselenggarakan di 9 Kota yaitu Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makasar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta.

Berbagai macam kegiatan telah memeriahkan Festival Pesona Lokal Jakarta mulai dari Parade karnaval budaya, Lomba Mural, lomba Kreasi Masakan daerah dan lomba UMKM hingga pasar rakyat yang diikuti lebih dari 10.000 peserta.

Festival Pesona lokal ini merupakan program CSR bersama Adira Finance, kemernterian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan INews yang didukung oleh Adira Insurance, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata kearifan lokal sudatu daerah yang mana diselenggarakan dalam rangka HUT Sdira FInance yang ke-28. 

Loading...


Acara dibuka oleh sambutan Direktur utama Adira Finance, Bapak Hafid Hadeli, beserta seluruh jajaran management Adira Finance serta Direktur Utama Adira Insurane Bapak Julian Noor beserta jajaran mangement Adira Insurance.

Gelaran Festival Pesona Lokal ini berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 15.00 waktu setempat diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta yang terdiri dari bagian Adira Finance (karyawan, dealer, agen dan mitra bisnis), komunitas, pelajar dan masyarakat umum.

Loading...


“Terima Kasih kepada masyarakat umum Jakarta dan sekitarnya, atas dukungan dan partisipasi yang luar biasa pada acara hari ini, Jakarta merupakan kota penutup dari rangkaian 9 kota kegiatan Festival Pesona Lokal, antusiasme yang ditujukan seluruh peserta dan masyarakat jakarta dirak kalah meriah dan seru dengan kota-kota sebelumnya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu demi terlaksananya Festival Pesona Lokal dengan baik, aman dan tertib, sampai akhir rangkaian kegiatan” ujar Hadeli.

Antusias masyarakat Jakarta dan dukungan pemerintah daerah yang luar biasa pada kegiatan ini, terlihat dari puluhan ribu peserta dan pengunjung yang memadati lokasi acara dan turut hadirnya Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan, beserta jajarannya untuk menyapa dan memberikan sambutan kepada seluruh peserta dan pengunjung.

Loading...


Selain Gubernur juga turut hadir ditengah-tengah ramainya kegiatan beberapa tokoh budaya betawi seperti Ridwan Saidi dan JJ Rizal.

Acara Festival dibuka dengan tarian ondel-ondel, fashion show dari brand lokal Nikocio dilanjutkan dengan Parade Karnaval Buadya yang diikuti lebih dari 7.500 peserta yang menampilkan keragaman baju adat dan musik tradisional serta seni pertunjukan khas budaya Betawi.

Parade Karnaval ini melewati Jalan Maltatuli dan mengelilingi Jalan Jend. Sudirman dan kembali ke Area Parkir Selatan GBK dengan panjang rute kurang lebih 3,8 km.

Loading...