United Luncurkan Motor Listrik E-Motor T1800

e-motor t1800
United E-Motor T1800/Foto : Achmad

Turut mendukung program pemerintah, untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara.

Pada hari Sabtu,12 Desember 2020 bertempat di Graha United, Tangerang. PT Terang Dunia Internusa (TDI), produsen dari sepeda UNITED secara resmi meluncurkan kendaraan listrik United E-Motor T1800.

“Hari ini kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan listrik stylish, futuristik dan ramah lingkungan,” ujar Andry Winanda, General Manager PT TDI dalam sambutannya.

Loading...


Baca Juga :

Cara Kerja Roller Motor Matic, Pengguna Motor Matic Pun Banyak Yang Tidak Tau

Belasan Bikers Geruduk Aerospeed74 Garage, Ada Apa?

Loading...


Motor ini diklaim sebagai motor listrik yang lebih maju dari motor listrik lainnya. Pasalnya, motor ini memiliki fitur yang lebih lengkap dan merupakan pengembangan inovasi dari motor listrik yang ada.

Adapun fitur yang dibenamkan pada motor ini antara lain, Panel display full digital, penggunaan lampu LED untuk lampu depan dan belakang, start stop button, juga tersedia speaker yang dapat terhubung dengan smartphone melalui sambungan bluetooth, USB port sebagai charger dan device usb data audio.

Selain itu, terdapat 3 speed mode riding, alarm dan sakelar panel yang berfungsi sebagai sakelar daya utama untuk keamanan kendaraan saat parkir atau berhenti.

Loading...


Fitur yang terakhir adalah Mode mundur, mode ini belum pernah diterapkan pada motor listrik yang telah lebih awal beredar. Mode ini berfungsi membantu ketika penggunanya kesulitan saat mundur.

Cukup diklik modenya, lalu digas maka tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk memudurkan motor. Mode ini dijamin aman karena kecepatan mode mundur sudah diset, sehingga tidak perlu khawatir takut bablas.

E-motor T1800 dibekali motor penggerak BOSCH 60V dengan daya 1.800 watt yang juga diklaim memiliki putaran dan efisiensi tingi dengan rated speed 620 Rpm, menghasilkan torsi 27 Nm.

Loading...


Untuk baterainya, T1800 memiliki kapasitas 60v 28Ah apabila dalam keadaan penuh dapat menghasilkan kecepatan maksimum 70km/jam dan dengan jarak tempuh hingga 60km dengan rata rata kecepatan 50-60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Baterai motor listrik ini hanya butuh waktu 4 jam untuk terisi penuh, karena menggunakan charger 15V untuk mengisinya.

Untuk sektor kaki-kaki, T1800 menggunakan pelek 12 inchi dengan ban tubeles depan dan belakang.Sedangkan pada bagian pengereman, motor ini menggunakan cakram depan dan belakang.

Loading...


United T1800 hadir dengan warna Doff Black, di bandrol dengan harga Rp 27 juta,-. Untuk saat ini pelayanan dan purnajual United E-Motor hanya tersedia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Sedangkan untuk wilayah lain di seluruh Indonesia masih dalam persiapan.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here