Thursday, January 28, 2021

Untuk Ketiga Kalinya ION Banten Sampaikan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Bencana tsunami Selat Sunda yang melanda kawasan Banten dan Lampung Selatan beberapa waktu lalu, masih menyimpan duka mendalam bagi para korbannya. Ratusan jiwa melayang, ribuan orang mengalami kesusahan setelah rumah tempat tinggal mereka rata akibat terpaan air laut Selat Sunda.

Tsunami Selat Sunda

Informasi kesulitan yang dialami oleh para korban bencana alam tersebut terus membuat gelisah para anggota dari Inazuma Owner Network (ION) Chapter Banten. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan ke korban bencana di Kecamatan Sumur, Pandeglang Banten dan membantu memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah di Kecamatan Kunjir, Lampung Selatan, kini ION Banten kembali menyampaikan bantuan kemanusiaan di beberapa wilayah terdampak bencana di Lampung Selatan.

Bantuan kali ini berupa alat-alat dapur seperti Kompor gas berikut selang regulator dan tabung gasnya juga bantuan sembako serta buku-buku untuk anak-anak sekolah disampaikan kepada warga di Kampung Minang Rua, Lampung Selatan. Tidak hanya itu, ION Banten juga menyempatkan diri untuk kembali singgah ke Desa Kunjir untuk menyampaikan bantuan berupa kebutuhan bumbu dapur seperti Bawang, Cabai dan lain sebagainya.

Tsunami Selat Sunda

“Alhamdulillah bantuan sudah diterima oleh para warga korban bencana alam yang benar-benar membutuhkan. Sangat luar biasa antusias para korban bencana alam ini untuk bangkit, tentunya ini jadi semangat teman-teman ION Banten untuk terus berbagi dengan sesama.” Ungkap Bro Johan Heru, Ketua ION Banten.

Latest Update