Upaya Pencegahan Covid-19

Upaya Pencegahan Covid-19, HAI Jakarta Lakukan Sterilisasi Dipemukiman Warga

Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, tidak hanya dilakukan pemerintah saja. Dalam hal ini, masyarakat secara mandiri juga melakukan upaya pencegahan Covid-19 dilingkungan sekitar tempat tinggal.

Upaya Pencegahan Covid-19

Salah satu upaya pencegahan Covid-19 dilingkungan tempat tinggal, dilakukan oleh Honda ADV Indonesia (HAI) Jakarta melalui divisinya yang bernama Social Safety Rescue (SSR). Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), para bikers ini melakukan aksi sosialisasi dan sterilisasi di wilayah Palmerah, Jakarta Barat.

PAUD Teratai dan Mushola Nurul Ihsan yang berada di jalan Palmerah Barat II gang Bahagia RT 011 RW 009, Palmerah, Jakarta Barat, jadi sasaran utama dalam aksi ini. Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini dinyatakan wabah pandemik oleh badan kesehatan dunia WHO.

Baca juga : ERC Banyuwangi Gelar Baksos Bantu Lansia Tidak Mampu

Bro Nisin, PIC SSR HAI Chapter Jakarta menjelaskan pentingnya melakukan sterilisasi di wilayah perhunian. Pasalnya, banyak warga yang melakukan aktivitas keseharian seperti ke warung, Mushola atau warga yang melintas di gang.

Pengurus RT setempat pun mengapresiasi, kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas yang ada dibawah naungan Asosiasi Honda Jakarta dari PT Wahana Makmur Sejati ini.

“Semoga kegiatan ini bisa jadi inspirasi bagi warga lainnya dalam rangka berjuang melawan virus Corona yang saat ini tengah jadi wabah di Indonesia.” tutur Rusal Rusdi pengurus RT 011.

Sebanyak 8 anggota HAI Chapter Jakarta ikut dalam aksi ini. Bersama PMI dan warga, para bikers ini bahu membahu melakukan sterilisasi diwilayah tersebut.

“Kegiatan ini berfokus pada kesehatan dan sanitasi. Harapan dari kegiatan ini adalah HAI Jakarta bisa terus memberikan manfaat positif bagi anggota dan masyarakat luas.” pungkas Bro Panca, Humas HAI Jakarta.

Comments
Shares