Upgrade CVT Apa Aja Komponen Yang Diganti dan Berapa Harganya

Upgrade CVT

Salah satu langkah peningkatan performa motor matic adalah dengan upgrade CVT. Langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja CVT untuk meningkatkan performa matic jadi lebih baik.

“Buat yang gak mau sentuh bagian mesinnya, cukup upgrade CVT nya aja. Jadi mesin tetap dalam kondisi standar tapi CVT-nya sudah upgrade,” buka Wisnu Adi Saputro juragan bengkel Rakyat Sinting Matic Shop (RSMS).

Untuk motor yang baru turun dari diler, lanjut pria yang akrab disapa Inu, apa saja komponennya yang diganti dengan budget yang seminimal mungkin tanpa mengubah bagian mesin.

“No bore up, no stroke up, no klep up atau mengubah ukuran klep,” tegas Inu.

Berikut Komponen Yang Diganti Untuk Upgrade CVT  :

Uprgrade Pulley Depan

Langkah upgrade CVT pertama yang bisa dilakukan adalah mengubah sudut kemiringan Pulley depan. Ubahan ini bisa dilakukan di bengkel bubut.

“Untuk Maxi Series biasanya kita ubah jadi 13,5 atau 13,8 derajat sudut kemiringannya. Dan itu bisa disesuaikan kebutuhannya apakah untuk harian, touring atau race,” kata Inu.

Langkah berikutnya, kerok bagian rumah atau jalur roller untuk meningkatkan pergerakan dan hasil kerja roller jadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here