Upgrade XMAX 250 Jadi 300 cc, Ganti Komponen Ini dan Perhatikan Hal Berikut

Yamaha XMAX 250

Upgrade mesin Yamaha XMAX 250 jadi 300 cc, ganti komponen ini dan perhatikan beberapa hal berikut untuk mendapatkan hasil maksimal dan tidak salah kaprah.

Banyak pengguna XMAX 250 yang merasa kurang puas dengan tarikan maxi scooter bongsor keluaran Yamaha tersebut.

Tenaga yang dihasilkan mesin berkubikasi 249 cc tersebut dirasa kurang mengesankan untuk menggerakan seluruh bodi XMAX yang bobotnya mencapai 179 kg.

Salah satu langkah yang banyak diambil oleh para penunggang XMAX 250 yang kurang puas dengan tarikan skutik bongsor tersebut adalah dengan melakukan upgrade mesinnya. Menaikan kapasitasnya dari 250 cc menjadi 300 cc.

Annas Qoribi punggawa bengkel BRN Technical di kawasan Siaga II, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan melakukan upgrade mesin XMAX.

“Kebanyakan pengguna XMAX yang kurang puas dengan performa mesinnya mereka upgrade mesin jadi 292 cc atau 300 cc,” buka Annas.

Step pertama, lanjut lelaki yang akrab disapa Baron, ganti kruk as sama ganti head XMAX 300. Lalu noken bisa pakai yang 300. “Kruk as pake yang ori Yamaha Thailand. Kodep partnya B74,” sambung Baron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here