UPN Riders Community

UPN Riders Community Hobi Touring dan Berbagi Dengan Sesama

Sobat Zonbie pasti kenal dengan Universitas Pembangunan Nansional ‘Veteran’ Jakarta, ternyata UPN ‘Veteran’ Jakarta memiliki komunitas motor yang seluruh anggotanya merupakan para pegawai di universitas tersebut. UPN Riders Community, komunitas ini berdiri pada tanggal 5 Mei 2012 dan saat ini dipimpin oleh Danang Mintoyuwono, SE, M,Ak.

UPN Riders Community

Kesamaan hobi bermotor dan melakukan perjalanan touring mempersartukan para pegawai UPN ‘Veteran’ Jakarta dalam sebuah komunitas yang diberi nama UPN Riders Community atau biasa disingkat URC. Beberapa kegiatan touring dan kegiatan sosial kerap dilakukan oleh komunitas ini.

Melakukan perjalanan touring bagi URC dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar anggotanya. Seperti perjalanan touring yang dilakukan pada akhir bulan Juli 2018 lalu, URC melakukan perjalanan touring ke Pantai Sarwana, Bayah, Banten.

Sebanyak 28 anggota URC dengan 26 unit sepeda motor melakukan perjalanan pada tanggal 20 Juli 2018 malam. Menurut URC perjalanan di lakukan pada malam hari agar waktu dilokasi tujuan lebih panjang dan perjalanan tentunya dilakukan selepas kegiatan pekerjaan para anggotanya di UPN ‘Veteran’ Jakarta.

Setiba dilokasi Pantai Sawarna, selepas beristirahat para anggota URC melakukan berbagai kegiatan yang sebelumnya telah dipersiapakan. Diantaranya adalah Musyawarah Besar yang berisi pembahasan finalisasi AD/ART komunitas yang sebelumnya telah dibahas pada perjalanan touring Ciletuh, Sukabumi pada bulan Februari 2018 lalu. Setelah mubes dilakukan yang paling ditunggu oleh para anggota URC adalah menikmati pemandangan alam Pantai Sawarna yang Indah dan menawan.

UPN Riders Community

Tidak hanya sekedar mengisi kegiatan dengan bersenang-senang semata, URC juga melakukan kegiatan sosial dengan mengundang 15 anak dari keluarga tidak mampu disekitar lokasi penginapan untuk menerima bantuan santunan yang seluruh donasinya berasal para URC. Selain itu untuk membuat acara semakin meriah, pengurus URC juga mengadakan games dengan beragam hadiah menarik. Kegiatan ini membuat acara semakin hangat dan kental dengan suasana persaudaraan yang kuat.

Comments
Shares