Usai Ditegur Lantaran Duel Dengan Francesco Bagnaia, Ducati Minta Maaf Ke Bastianini

Ducati - Enea Bastianini & Francesco Bagnaia

ZONABIKERS.COM – Serangan yang dilakukan Enea Bastianini kepada Francesco Bagnaia di beberapa lap akhir MotoGP San Marino, Italia, akhir pekan lalu, membuat hati bos Ducati Course, Claudio Momenicali tak senang.

Tapi pada akhirnya, Bastianini bilang kalau Ducati malah minta maaf ikhwal prasangka buruk terhadapnya lantaran dinilai terlalu agresif menyerang Bagnaia.

Usai tes Misano, Enea bilang bahwa dari data pada balapan kemarin, jarak antara dirinya dengan Bagnaia tak setipis yang terlihat di tayangan televisi.

“Ducati menganalisis data, melihat bahwa saya memiliki beberapa margin dan ada jarak yang lebih jauh daripada yang terlihat dari layar. Mereka meminta maaf. Saya pikir saya tidak melakukan kesalahan,” terang Enea seperti dikutip Sky Sport (7/9/2022).

Loading...


Baca Juga : Pembalap Asal Boyolali Siap Berlaga di Seri Pamungkas R3 bLU cRU European Cup 2022

Pada saat balapan kemarin, Enea Bastianini memang tampil impresif. Penunggang Ducati Desemosedici itu finish di posisi kedua di belakang Francesco Bagnaia. Kedua riders Ducati ini terlibat duel sengit khususnya di 7 putaran terakhir.

Di lap terakhir, jarak mereka sangat dekat. Enea hanya tertinggal 0.034 detik dari Bagnaia saat melewati garis finish.

Loading...


Meski tampil memukau dan membawa Ducati naik podium, tapi Claudio Domenicali rupanya tak suka dengan apa yang dilakukan Bastianini di balapan tersebut.

Baca Juga : Rimba Raid Team Indonesia Akan Berlaga di Kompetisi Adventure Malaysia

Bukan tanpa alasan. Claudio menekankan bahwa aksi itu tentu menyajikan tontonan yang yang menyenangkan dan menghibur seluruh penonton MotoGP. Tapi bagi tim, itu membuat jantung deg-degan tak karuan.

Loading...


Claudio pun sangat jelas mengatakan kalau ia tak suka melihat Bastianini terlaluy agresif menyerang Bagnaia seperti diperlihatkan di jelang akhir balapan MotoGP Misano.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here