Wednesday, January 20, 2021

Usung Kebudayaan Asli Betawi, CBR Riders Bekasi Gelar Perayaan Ultah Ke-5

Dengan mengusung kesenian dan kebudayaan asli Betawi, CBR Riders Bekasi gelar perayaan ulang tahunnya yang ke-5. Gelaran tersebut diadakan di Gedung Juang ’45, Tambun, Bekasi (2/3).

Kebudayaan Asli Betawi

Perayaan hari jadi ke-5 komunitas pengguna Honda CBR ini mengusung tema ‘Ride With Pride and Show Your Native Culture’. Rangkaian acara diawali dengan kegiatan sosial pada sore harinya, CBR Riders Bekasi mengirimkan beberapa perwakilan panitianya untuk menyerahkan langsung donasi ke Yayasan Pembangungan Masyarakat Sejahtera (YPMS) yang berada di Jalan Pengairan No.37, Perumahan Papan Mas, Tambun-Bekasi.

“Tema kita pilih dengan maksud ingin mendongkrak kembali rasa semangat persaudaraan, kepedulian dan kesolidan antar anggota CBR Riders Bekasi juga dengan bikers lainnya, dengan tetap jangan melupakan budaya daerah sendiri,’ ujar Bro Toni, Ketua Pelaksana acara ini.

Kebudayaan Asli Betawi

Unsur sosial dan budaya sangat kental dalam rangkaian acara ini, dengab menyuguhkan beragam kesenian Betawi asli Bekasi. Terlihat dari kostum atau seragam yang dikenakan para panitianya dengan menggunakan peci berwarna merah khas Betawi.

Selain itu, mereka juga menampilkan kesenian Palang Pintu dan Silat Betawi yang diperagakan oleh anggota dari Sanggar Juang. Lalu ada penampilan kombinasi musik tradisional dan modern yang menyanyikan lagu-lagu Betawi oleh Grup Wajah Etnik. Ditengah acara juga digelar kampanye anti Narkoba dengan menghadirkan Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (BAKORNAS GMDM).

Latest Update