Valentino Rossi Butuh Hampir Rp 100 Juta Buat Perlengkapan Balap, Mau Ikut?

Meski sudah berusia 40 tahun, tapi karisma Valentino Rossi sebagai pebalap MotoGP belum pudar nih Sobat Zonbie. Terbukti masih banyak penggemarnya yang mengincar apparel dan riding gear ala Rossi.

Kalau apparel sih nggak perlu dijelasin lagi, karen banyak yang harganya terjangkau. Tapi kalau riding gear ala Rossi, Sobat Zonbie butuh merogoh kocek lebih dalam. Seperti apa?

1. Helm

Valentino Rossi memakai helm AGV tipe GP R Track yang memiliki standar safety tinggi dengan lapisan karbon dan desain aerodinamis. Untuk pelindung kepala ini Sobat Zonbie harus membayar Rp 19 jutaan.

2. Wearpack

Dainese menjadi wearpack andalan Valentino Rossi sepanjang karirnya di ajang GP sejak 23 tahun silam. Untuk mendapatkan wearpack asal Italia ini, butuh dana hingga Rp 63 jutaan Sob!

3. Inner Suit

Selain wearpack, pakaian bagian tubuh, atau inner suit juga wajib dipakai oleh para pebalap, tak terkecuali Rossi. Untuk yang satu ini harganya lumayan terjangkau, yakni Rp 1,5 juta.

4. Pelindung Punggung

Peranti yang satu ini nggak kalah penting, karena salah satu bagian vital yang terkena dampak besar saat terjatuh adalah punggung. Untuk pelindung ini, sediakan dana Rp 3 jutaan.

5. Sarung Tangan

Sobat Zonbie mungkin pernah mendengar pebalap yang cedera patah jari saat terjatuh. Yang sering sih Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Nah, buat sarung tangan ala Rossi yang terbuat dari kulit dengan campuran titanium dan karbon bisa dijual hingga Rp 5 jutaan lho.

6. Sepatu

Dan inilah pelindung paling bawah yang tentu fungsinya melindungi kaki dari Rossi. Sepatu merek Dainese ini dibanderol hingga Rp 6,3 juta.

So, buat Sobat Zonbie yang mau bergaya racing ala Rossi bisa menyediakan dana sekitar Rp 97,8 jutaan untuk membeli semua riding gear tersebut. Mau?

Comments
Shares