Valentino Rossi: Mustahil Memakai Motor ini di Trek Basah

Dengan finish ke-7 di MotoGP Sepang (29/10) Valentino Rossi Gagal mengulang kesuksesan saat naik podium seperti seri sebelumnya di Australia. Rossi mengeluhkan kondisi motornya yang kurang sip dipakai di trek basah kemarin.

Pebalap asal Italia ini mengaku jika motornya akan mengalami masalah kronis pada grip roda belakangnya. Hal ini mirip dengan kejadian yang dialaminya di Motegi, Jepang beberapa waktu lalu.

“Saya cemas tapi tidak putus asa karena sejak Jumat kondisinya basah dan saya mendapat masalah, tapi saat itu saya ke-6 lalu kami memodifikasi banyak komponen motor dan saya optimis akan lebih baik. Namun sialnya saya mendapat masalah sama seperti hari Jumat,” katanya.

Menurutnya Yamaha YZR-M1 tak memiliki grip roda yang baik. Sehingga sangat sulit untuk mengendarai motor tersebut. “Motornya juga sangat berbahaya, kamu harus punya feeling yang pas, jika kamu berlebihan makan akan crash. Seperti saya dapat di Motegi,” kesal pemilik nomor 46 ini.

Yang menarik, meski Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales kurang bersinar di Sepang, wakil tim satelit, Johann Zarco malah sukses podium ke-3 dengan menunggang motor Yamaha M1 tahun lalu. Motor yang lebih mudah dikendalikan di trek basah.

“Untuk saya, Zarco lebih baik tetap memakai motor yang sama tahun depan! Saya katakan ini untuknya!” tutup Rossi setengah berkelakar.

Comments
Shares