Valentino Rossi Resmi Umumkan Pensiun Dari MotoGP

Valentino Rossi Pensiun
Pemegang 9 gelar juara dunia Valentino Rossi umumkan akan pensiun dari MotoGP / Foto : Yamaha Racing

Pemegang 9 gelar juara dunia, Valentino Rossi, secara resmi mengumumkan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021 ini.

Rossi akan menggantung wearpacknya setelah menyelesaikan 26 sesi balapan di musim balap MotoGP 2021. Pengumuman itu disampaikan Rossi dalam spesial press conference di Styrian Austria, Kamis (5/8/2021) malam.

Sebelumnya dia pernah mengatakan bahwa masa depannya di MotoGP akan ditentukan dari dari hasil paruh musim pertama MotoGP 2021. Dan benar saja, memasuki paruh musim kedua, Rossi hanya menempati posisi di luar 10 besar klasemen sementara.

Ia pun memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah menyelesaikan seluruh balapan musim 2021.

Meski performa Rossi di musim 2021 kurang bagus, real sultan dari Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud sepmat memaksa Rossi untuk berkarir bersama sang adik Luca Marini di tim baru Aramco dengan motor Ducati di 2022.

Tapi Rossi menolaknya. Ia berfikir bahwa balapan bersama Aramco akan sangat sulit. Alih-alih bisa bertengger di posisi atas klasemen, justru nama besar pembalap paling terkenal dalam sejarah akan tersingkir di akhir musim.

“Saya telah memutuskan untuk berhenti pada akhir musim dan sayangnya ini akan jadi paruh musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP,” ucap Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here