VC London, Komunitas Bikers Wanita Yang Fashionable

VC London adalah singkatan dari Vicious Cunts, terdiri dari 3 orang wanita penggila motor yaitu Gemma Harrison, Namin Cho dan Mai Storni, ketiga wanita ini memiliki cita-cita untuk mengembangkan komunitasnya di seluruh dunia.

Setiap minggu, mereka membuat workshop untuk memberikan pelatihan dan pembelajaran tentang mesin, dan tempat untuk memperbaiki motor-motor mereka serta tempat bersenang-senang. Bagi Gemma berkendara adalah suatu kesetaraan. Karena selama ini anggapan mengendarai motor hanya didominasi oleh laki-laki.

Mengendarai motor bagi mereka bertiga sudah menjadi bagian hidup mereka yang secara positif dengan cara mereka ingin berbagi kesenangan sebagai wanita petualang, berharap wanita-wanita lain juga ikut jatuh cinta kepada motor seperti mereka bertiga.

Sehingga dalam setiap kesempatan mereka selalu membuka ruang dan waktu untuk wanita-wanita lain memberikan kesempatan untuk mencoba sesuatu yang belum pernah mereka pikirkan sebelumnya.

Hal ini membuatnya tergerak untuk membangun VC London di tahun 2014. Dari sebuah gudang, mereka kemudian membersihkannya dan dijadikan bengkel dan dihias dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan motor.

Gemma mendesain kostum untuk VC crew, suaminya adalah seorang pembalap mobil pada tahun 2010 dia beralih ke motor dan membeli motor Triumph Vintage. Sedangkan Gemma memilih motor berkapasitas 125cc.

 

Tak jarang mereka mengendarai motor bertiga mengelilingi taman-taman untuk menarik perhatian para wanita pemula. Sedangkan Mai adalah seorang desainer grafis berasal dari Venezuela yang ayahnya juga seorang pembalap motor.

Awalnya bagi Mai mengendarai motor itu merupakan sesuatu hal yang tidak mungkin. Pacarnya saja yang mengajarinya juga menyerah, namun hanya Gemma yang berhasil mempengaruhinya untuk bisa mengendarai motor.

Komunitas ini makin terkenal karena pada tahun 2016 VC  London menjadi tuan rumah ajang Babes Ride Out UK edisi International yang berlangsung di Brecon Beacons, South Wales dengan diikuti 200 bikers wanita dari London, Bristol dan kota lainnya.

 

Comments
Shares