Wow.. Vespa 50 Special Yang Hilang 41 Tahun Lalu Ditemukan Dalam Kondisi Baik

Vespa 50 Special Gino Graziani

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Vespa 50 Special tersebut adalah Vespa curian yang dilaporkan pada tahun 1980 dan diketahui nama pemiliknya adalah Gino Graziani.

Hampir setiap hari berita kehilangan sepeda motor bertebaran di lini masa media sosial. Baik itu motor baru atau lawas, begitu ada kesempatan dan motor tersebut punya nilai jual tinggi, si maling langsung beraksi.

Baru-baru ini pun ada berita kehilangan sepeda motor yang cukup heboh. Pasalnya, kejadian pencurian motor itu terjadi 41 tahun yang lalu.

Loading...


Adalah satu unit Vespa klasik milik seorang pensiunan tentara di provinsi Arezzo, Italia, Gino Graziani. Saat itu (41 tahun yang lalu) Gino membuat laporan kehilangan 1 unit Vespa 50 Spesial ke Carabinieri.

Sayang, sebelum Vespa klasik itu ditemukan Gino keburu meninggal dunia. Tepatnya pada tahun 1992. Pun demikian Carabinieri tak menutup laporan kasus pencurian Vespa tersebut.

Yang bikin heboh, ternyata Vespa klasik milik mendiang Gino Graziani berhasil ditemukan. Padahal hilangnya 41 tahun  yang lalu.

Loading...


Vespa 50 klasik itu ditemukan 140 km dari lokasi awal hilangnya Vespa tersebut.

Yang juga bikin ramai, kondisi Vespa lansiran tahun 70-an itu masih dalam kondisi baik. Gak cuma tampilannya aja, mesinnya pun masih bekerja dengan baik.

Boleh jadi, pencurinya itu tergila-gila dengan Vespa tapi tak punya uang untuk membelinya. Jadi Vespa curian itu benar-benar dijaga untuk dinikmatinya sendiri.

Loading...


Penemuan Vespa klasik itu bermula saat polisi melakukan investigasi ke sebuah garasi atas kasus kehilangan traktor.

Traktor itu ditemukan dalam garasi tersebut dengan kondisi tertutup terpal. Selain menemukan traktor, polisi pun menemukan Vespa berkelir putih dalam kondisi yang sangat baik.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Vespa tersebut adalah Vespa curian yang dilaporkan pada tahun 1980 dan diketahui nama pemiliknya adalah Gino Graziani.

Loading...


Karena sang pemilik sudah meninggal dunia, Vespa tersebut pun diserahkan kepada Paolo Graziani, anak laki-laki mendiang Gino Graziani.

Awalnya, informasi yang diterima Paolo dianggap cuma sebagai lelucon yang gak lucu. Bagaimana mungkin Vespa yang hilang 41 tahun lalu ditemukan kembali.

Bahkan dia sendiri sudah hampir lupa kalau ayahnya pernah kehilangan Vespa 50 Special akibat kejahatan pencurian.

Loading...


“Awalnya saya pikir itu lelucon, kemudian setelah berbicara dengan Carabinieri saya menyadari bahwa semua itu. Saya hampir lupa pada Vespa itu,” kata Paolo.

Bagi Paolo, pemenuan Vespa milik ayahnya itu merupakan sebuah kabar yang menggembirakan.

“Bagi keluarga saya, itu memiliki nilai emosional yang besar. Ayah sangat terikat dengan Vespa ini dan ketika dia melihat Vespa seperti itu lewat, dia ingin memastikan itu bukan miliknya,” ujar Paolo.

Loading...


Paolo pun berencana akan membuat foto Vespa tersebut dan diletakkan di makam ayahnya tepat di sebelah medali keberanian militer yang dianugerahkan kepada ayahnya pada tahun 2016.

Vespa 50 Special ini pun hanya dirilis di Italia. Di pasar Eropa, Vespa 50 Special seperti milik mendiang Gino Graziani dijual di kisaran harga Rp 39 – Rp 59 jutaan.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here