Vespa Tenaga Surya Perdana Dipajang di Indonesian Scooter Festival 2019

Indonesian Scooter Festival

Pada ajang Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019, tidak hanya menghadirkan beragam skuter lawas dan langka. Di pagelaran ini hadir secara perdana, sebuah skuter Vespa Small Frame PTS yang dimodifikasi dengan tenaga surya (Collar Cell).

Adalah AnekaVespa.com yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur yang telah memodifikasi Vespa Small Frame PTS ini. Daya untuk Vespa berkelir hijau ini disuplay dari Collar Cell ke baterai lalu menuju dinamo sebagai penggerak rodanya.

Loading...


Baca juga : Pengunjung ISF 2019 Berkesempatan Memiliki si Samber Lilin

Uniknya, Vespa tenaga surya ini baru kali pertama dipamerkan kepada publik melalui ajang ISF 2019 ini. Sang builder, Heru Amrih Edhie mengungkapkan, akan memasarkan secara umum hasil karyanya ini kepada masyarakat umum jika ada yang mau.

Loading...


“Vespa tenaga surya ini saya modifikasi dengan mengganti bagian mesinnya dengan baterai dan dinamo sebagai penggeraknya. Pada bagian swingarm, saya menggantinya dengan bahan aluminium yang lebih ringan. Sementara engine mounting saya modifikasi dengan membuatnya sendiri.” Jelas Heru.

Karena bertenaga surya, skuter ini tidak memerlukan lagi persneling seperti sebelumnya. Heru pun mengelas mati bagian persneling di stang kiri. Tidak itu saja, Heru juga memodifikasi bagian starter dan saklar-saklar lampu.

Baca juga : Gallery Photo ISF 2019 Day 1

Loading...


Tampil perdana di ISF 2019, skuter ini direncanakan oleh Heru akan turut tampil juga di ajang Suryanation Motorland yang akan digelar di kota Pasuruan, Jawa Timur pada (28/9) mendatang.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki skuter dengan tenaga surya ini, Heru membanderol dengan harga Rp 35 juta lengkap dengan motor beserta perlengkapan collar cell nya.

Loading...