Video Vespa V31 Teronggok Selama 30 Tahun, Meski Karatan Ditawar Seharga Innova Baru

Vespa V31 Tahun 1951

Sekitar 30 tahun lalu, Vespa V31 lansiran 1951 ini mulai diasingkan oleh sang pemilik. Sakit di bagian kaki membuat sang pemilik tak lagi menggunakan Vespa V31 ini sebagai alat transportasi. Dibiarkan terkena panas dan hujan, kini kondisi Vespa yang sempat popular lewat film romantis berjudul Roman Holliday terlihat sangat mengenaskan.

Nyaris di seluruh tubuhnya digerogoti karat. Bahkan di beberapa bagian sudah hilang termakan ganasnya korosi air hujan dan terpaan sinar matahari.

Setelah 30 tahun terasingkan, sang cucu menjadi ahli waris dan mulai melirik kembali. Kini sang legenda lebah besi yang dirilis pada tahun 1951 oleh pabrikan Vespa di Italia dalam masa pemulihan di bengkel Revivale 889, Bandung. Bengkel spesialis restorasi, perawatan dan performance Vespa 2 tak tersebut mendapat mandat untuk memulihkan kondisi V31 seperti sedia kala.

Loading...


“Ini motor wasiat”, tegas Kang Uge, punggawa Rivival 889 di Bandung. Seperti nama bengkelnya yang berarti “Kebangkitan” dan mitos angka 889 yang beramakna kemapanan, Vespa V31 ini akan kembali bangkit seperti masa jayanya.

“Jadi ini motor dibawa oleh keturunan ketiga atau cucunya. Motor ini merupakan wasiat dari kakek nya yang diturunkan ke bapaknya dan kini sang cucu yang merawatnya,” sambung Kang Uge.

Lebih lanjut Kang Uge menjelaskan, saat pemiliknya mengalami sakit di bagian kaki 30 tahun lalu, Vespa ini mulai tak digunakan. “Mungkin tanpa sadar atau gimana, Vespa ini dibiarkan ngejogrog di tempat terbuka. Lalu si cucunya datang ke saya berkonsultasi,” kata Uge.

Loading...


Usai berkonsultasi, sang cucu terlihat syok saat mengetahui begitu berharganya Vespa yang sudah tak karuan bentuknya itu. “Yaa jujur aja, dengan kondisi seperti ini sudah ada yang nawar Rp 350 juta,” tegas lelaki yang sudah mengenal Vespa sejak masih bocah.

Tingginya harga Vespa V31 tahun 1951 ini lantaran orisinalitas yang dikandungnya bukan motornya semata. Karena unit motor ini cukup banyak di Indonesia dan harganya pun tak seperti angka yang ditawarkan untuk Vespa ini. Sejak tangan pertama hingga sekarang, Vespa ini masih dalam kondisi standar. Seluruh komponenya masih orisinal bawaan pabrik Italia. Itulah yang membuat orang berani menawar dengan harga setinggi itu.

Vespa V31 lansiran 1951 ini masih mirip dengan Vespa yang diluncurkan pada 1948. Pada tahun 1948 Piaggio meluncurkan Vespa baru untuk dipasarkan di Italia dan di luar negeri terutama di Swiss. Beberapa model baru telah dilengkapi dengan lengan suspensi depan dan kap mesin yang dibuat lebih terbuka untuk memudahkan akses ke mesin dan komponen mekanis lainnya.

Loading...


Mau liat kondisinya ? Tengok video berikut :

Loading...