Vinales Pergi, Suzuki Kontrak Iannone 2 Tahun

Tak butuh waktu lama bagi Andrea Iannone mendapatkan tim baru. Setelah Maverick Vinales pergi ke Yamaha, Iannone pun didaulat menggantikannya membesut Suzuki GSX-RR.

Setelah pengumuman Vinales ke Yamaha, tim Suzuki juga memberitahukan pebalap barunya musim depan. Iannone pu  menjadi pilihan utama tim tersebut.

Apa yang membuat Suzuki meminang Iannone? Davide Brivio, Manager Tim Suzuki Ecstar menyebut banyak faktor dipilihnya Iannone.

“Dia adalah salah satu pebalap terbaik di MotoGP. Iannone cepat dan haus kesuksesan. Adaptasi riding style-nya cocok dengan karakteristik motor kami dan ini membuat kami optimis kalau kolaborasi ini akan positif,” papar Brivio.

Dirinya juga mengatakan pengalamannya akan sangat membantu perkembangan tim. Iannone sudah 4 tahun di MotoGP,” lanjut Brivio.

Bagi Brivio, ini penting mengingat tim teknisi Suzuki sudah bekerja keras untuk membuat GSX-RR kompetitif dan bisa meraih kemenangan dalam waktu dekat. “Kami mencari pebalap yang bisa membantu kami melanjutkan arah ini,” tukas Brivio.

Iannone akan bergabung dengan tim Suzuki untuk 2 tahun ke depan (2017-2018). Hadirnya Iannone ternyata belum lengkap karena Aleix Espargaro belum menandatangani kontrak barunya. Nama Alex Rins pun sempat disebut menjadi kandidat baru di tim asal Hamamatsu, Jepang tersebut.

Comments
Shares