Vinales Resmi jadi Penunggang Yamaha YZR-M1

Teka-teki soal pengganti Jorge Lorenzo akhirnya terungkap. Maverick Vinales pun dilegalkan menjadi pebalap tim Yamaha mulai MotoGP 2017-2018.

Selepas kepergian Lorenzo ke Ducati, tim Yamaha langsung mencari kandidat untuk menggantinya menunggangi YZR-M1. Dua nama, Dani Pedrosa dan Maverick Vinales menjadi buruan utama.

“Kami punya pilihan yaitu pebalap berpengalaman dan pebalap muda. Yang expert adalah Pedrosa. Tapi, saya tidak tahu kenapa berita itu muncul di Le Mans, Perancis. Sementara yang muda yakni Vinales yang memang buruan utama kami,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP.

Jarvis sempat berucap tim akan kesulitan mencari pengganti Lorenzo. “Tapi, akhirnya kami puas dengan keputusan ini,” lanjut Jarvis.

Menurutnya, pindahnya Vinales dari Suzuki ke Yamaha juga bukan lantaran materi semata. Dia meyakinkan kalau Yamaha akan mendukung Vinales dengan tim yang kuat.

“Dia datang bukan menjadi bintang untuk uang. Dia hanya ingin menjadi juara dunia dan yang terbaik. Inilah yang meyakinkan saya,” tukas Jarvis.

Comments