Viral Lagi, Sikap Arogan Pemotor Pengiring Mobil Jenazah

Viral Iring-iringan Pengantar Mobil Jenazah

Dan terjadi lagi.. Sikap arogan pengendara motor pengantar mobil jenazah kembali viral di media sosial.

Dalam video unggahan akun instagram @dashcam_owners_indonesia menunjukkan aksi arogan dan tak terpuji dari pemotor pengantar mobil jenazah.

Selain memakan jalur kanan, arah berlawanan, salah satu pengiring malah sampai memukul kaca mobil bagian depan yang berjalan dari arah berlawanan dengan kayu bendera kuning.

Padahal, mobil tersebut bejalan di jalur yang benar dan tak menghambat laju ambulan pembawa jenazah. Selain itu, terlihat jelas kondisi jalan sedang tidak macet bahkan bisa dibilang sangat lancar.

Dalam unggahan video tersebut juga dijelaskan, pemotor itu mengambil jalur kanan berlawanan arah meski di jalur kiri kosong. Beberapa di antara pemotor itu juga tidak menggunakan alat keselamatan seperti helm dan jaket.

“Malah yang terakhir dengan sengaja memukul kaca kendaraan. Banyak pengguna jalan yang kesal (di video kang ojol sampe nengok ke belakang kayaknya ikutan mengumpat)”.

Undang-undang memang telah mengatur pengguna jalan. Hal itu tercantum dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tenyang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Setidaknya, ada 7 pengguna jalan yang harus diprioritaskan dan ambulan atau kendaraan pengantar jenazah adalah salah satunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here