Waduh, Dani Pedrosa Punya Motor Custom Yang Berbahaya Sob!

Digempur cedera yang membuatnya gagal tes bersama KTM untuk pertama kalinya, bukan berarti Dani Pedrosa minim kegiatan di atas motor lho Sobat Zonbie.

Buktinya, Pedrosa masih pede bergaya bareng motor custom bergenre street tracker miliknya. Nggak tanggung, motor ini dibangun oleh Michael Woolaway dari Deus Custom yang berkolaborasi dengan Red Bull. Uniknya, motor ini dianggap bisa membawa bahaya lho. Kenapa?

Loading...


“Ini adalah motor yang mengerikan. Ini bukan ditujukan buat bikers sembarangan, yang justru bisa jadi senjata mematikan. Tapi ini dibangun untuk seorang Dani Pedrosa,” wanti Michael Woolaway.

Ini karena basisnya motocross lawas, Honda CR500 yang dikenal bertenaga sangar. Uniknya, CR500 ini merupakan motor keluaran 1985, tahun yang sama dengan kelahiran Pedrosa Sob.

Speknya gak main-main, 2-tak silinder tunggal berkubikasi 500 cc yang dibangun ulang agar tetap prima, serta dilengkapi side cover sandcast HRC. Untuk mengikuti desain rampingnya, bagian radiator dibuat secara handmade oleh Jeff Johnson.

Loading...


Bagian lain yang kena jarah adalah sasisnya. Tulangan motor ini dibangun khusus dengan bahan chromoly oleh Jeff Cole, ahli rancang bangun sasis. Selain itu, posisi standar samping juga dipindahkan agar mudah dipakai Pedrosa yang berpostur imut.

Kolaborasi lain juga ditunjukan dengan banyaknya nama yang turut membantu membangun motor ini. Misalnya segi tiga motor yang dibuat oleh Davie Durelle untuk mengakomodasi suspensi up side down dari Ohlins. Lalu, sok belakang ditunjang oleh Race Tech.

Loading...


Nggak ketinggalan, sentuhan khas Red Bull dan angka 26 milik Dani Pedrosa ikut hadir di rumah lampu, serta jok kulit dari Saddlemen. Wuih, komplet Sob!

Loading...