Friday, January 22, 2021

Wah! Komunitas Motor Mau Touring, Sekarang Harus Konfirmasi Dulu Ke IMI Sob!

Sobat Zonbie mesti tahu nih! Sebentar lagi, komunitas motor yang mau touring, harus konfirmasi dahulu ke IMI sebelum melakukan perjalanan.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengeluarkan pernyataan, mulai tanggal 25 November 2020, IMI bakal mengeluarkan peraturan untuk mengatur kegiatan touring.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, Sadikin Aksa menjelaskan ada beberapa poin yang harus dipenuhi oleh kelompok bikers yang akan melakukan perjalanan touring dengan jumlah peserta touring tertentu.

“Ada beberapa hal dalam aturan itu, seperti komunitas motor wajib melakukan survei terlebih dahulu untuk rute dan tujuan perjalanan touring. Sehingga diharapkan, dalam perjalanannya peserta touring tahu akan kondisi jalan yang akan dilewati,” papar Sadikin Aksa.

Selain itu, komunitas yang ingin melakukan touring juga wajib melaporkan nama penanggungjawab kepada IMI.

Lebih lanjut, Sadikin Aksa menyatakan, aturan ini dikeluarkan IMI bukan untuk mengontrol komunitas motor. Tapi, IMI bermaksud merangkul komunitas motor.

“Kita mau merangkul komunitas motor. Jadi terkait touring, hal-hal ini yang kami anjurkan,” imbuhnya.

Selain itu, pihak IMI juga sudah berkoordinasi dengan Korlantas Polri dan Departemen Perhubungan berkaitan dengan isi peraturan yang akan diluncurkan tersebut.

8 COMMENTS

  1. Buat gua g perlu pke Acra konfirmasi sgla jika mau touring suport nya juga kaga ada dri IMI jika komunitas ultah ato Adain acara anniv..kapasitas IMI sebagai apa !!! Iktan motor Indonesia ckup club’ / komunitas yg tergabung imi saja ikuti aturan yg dibuat imi yg lain g usah di libatkan punya AD ART sendiri sendiri broo…

  2. Mengontrol ? Merangkul ?
    Jika memang merangkul, berarti sdh mengenal yg dirangkul tsb bukan ditanya siapa penanggung jawabnya.
    Jika masih ditanya, itu namanya mengontrol.
    Pertanyaan :
    Setelah melapor, apa kontribusi IMI saat touring berlangsung ?
    Maaf bertanya ya, sb selama ini kami sudah touring kemana mana dan tidak ada masalah.
    Dan……
    Semoga dalam pengajuan ijin…. bukan UUD

  3. ijin ya menangapi hal ini bagi saya pribadi kurang setuju kalau suatu Club atau comunitas kalau mau ada tauring harus melaporkan ke imi dengan alasan di smua komunitas sudag punya AD/art sendiri
    1. Pertanyaan saya apa mutifasi IMI membuat aturan itu
    2. Selama ini IMI tdk pernah mengadakan ajang Pertemuan antar club2 di
    indonesia dan kalau mau merangkul td di bilang apa mutifasinya
    3. Club itu sudah ada yg beranggung jawab di masing-masing Club
    4. Selama ini IMI apa kontribusi buat club club yg ada
    5. Kami kurang setuju kalau mau taouring aja harus pakai lapor
    6, Kalau mau merangkul anggota IMI saja jangn melibatkan club -club lain dan
    apakah IMI di Seluruh indonesia udah kompak anggotanya
    7. Apakah nanti Club-Club ini nanti akan di kenakan Kontribusi
    8. Kita di sini sudah punya aturan main sendiri kalau mau Tauring minta surat jalan dari yg berwajib di wilayah stempat.

  4. Motor aing
    Kumaha aing

    Respect each other on the road and
    Safety drive..

    Ituh aja… Kadang touring kalo di agendakan suka batal.. Enakan dadakan kek tahu buled..

    -end-

  5. Boleh aja si kalo diadakan peraturan spt ini tapi APAKAH SEMUA CLUB/KOMUNITAS MOTOR DI INDONESIA UDAH TERGABUNG DI IMI? . . Peraturan IMI yang untuk anggota IMI aja ngga usah ngatur club yang ngga tergabung di IMI scr tertulis. CMIIW

  6. Wacanamu…
    Nikmati aja buat anggotamu sendiri…
    Gak usah repot-repot, urusin kami…
    Selama ini kami juga pakai aturan dijalan sesuai tata tertib lalulintas…
    Gak usah diajari segala harus survei sebelum touring…
    Dr dulu kita juga uda lakukan kayak gitu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update