Wahana Bantu Korban Bencana Tsunami Banten dan Lampung Selatan

Bencana tsunami yang landa pantai Anyer hingga Tanjung lesung dan sebagian wilayah pantai Lampung Selatan, sebabkan ratusan korban jiwa, ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda, sehingga mereka terpaksa jadi pengungsi dan tinggal di tenda-tenda.

Kondisi inilah yang membuat Yayasan Wahana Artha ikut berikan bantuan untuk meringankan korban bencana tsunami Selat Sunda. Pada Jumat (28/12) lalu, tim Yayasan Wahana Artha (YWA) terdiri dari tim Corporate Social Responsibility (CSR), Rumah Sehat Wahana (RSW), hingga tim sales SWAT (Sport Winning Army Team) bergerak salurkan bantuan.

“Sebelumnya kami telah melakukan survey untuk menetapkan lokasi donasi yang akan disalurkan. Lokasi tertuju pada di salah satu desa yang mengalami kerusakan, yaitu desa Tanjung Jaya, Panimbang, Lebak Banten, “ papar Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Donasi kali ini, YWA coba berikan bantuan yang sangat mendasar diperlukan warga Tanjung Jaya. Diantaranya bahan sembako, kebutuhan rumah tangga, dan pakaian yang layak bagi warga yang membutuhkan. Selain dalam bentuk barang,

Yayasan Wahana juga ikut berikan bantuan keuangan puluhan juta rupiah untuk warga Lampung tepatnya Kalianda yang ikut jadi korban tsunami yang diakibatkan aktifitas gunung Anak Krakatau tersebut. Donasi uang langsung diserahkan kepada pihak Main Dealer Sepeda Motor Honda Lampung, Tunas Dwipa Matra untuk disalurkan.

“Selain barang dan bantuan untuk korban di Banten, kami juga berikan bantuan kepada warga Lampung. Tidak hanya berasal dari yayasan, dana ini juga diperoleh dari bantuan Paguyuban Dealer Honda Jakarta,” jelas Ronnal.

Sementara itu, ditanggal yang sama, Wahana juga berikan sumbangan berupa renovasi sekolah Madrasah Diniyah Sirojul Atfhal di desa Wanareja Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan dengan mengajak beberapa rekan media dengan melakukan turing dengan beragam produk Honda.

Comments
Shares