Wahana Rangkul Konsumen Motor Honda di Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah bagian dari Kepulauan Seribu, dimana, kumpulan pulau di Utara Jakarta itu merupakan wilayah operasional Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Guna mengakomodir kebutuhan layanan service konsumen yang berada di pulau itu, WMS gelar service visit (servis kunjung) pada 23-24 Maret lalu.

Ditangani langsung oleh mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Wahanaartha Ritelindo (WARI) Gunung Sahari, selama 2 hari pelaksanaan, ratusan konsumen ramai datangi titik lokasi service visit. Layanan yang diberikan beragam, mulai dari penggantian oli (reguler service) konsumen juga melakukan pengecekan kondisi sepeda motor mereka.

“Service visit pulau Tidung ini kami lakukan agar konsumen setia Honda meski berada di wilayah pulau tetap mendapatkan layanan yang terbaik,” papar Head of Tehnical Service Funtion WMS, Taufiqurrohman. Ia juga berencana akan melakukan kegiatan service visit di pulau lainnya seperti Pulau Harapan dan Kelapa.

Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari warga Pulau Tidung khususnya pemilik sepeda motor Honda. Lia, salah satu ibu rumah tangga sekaligus pemilik sepeda motor Honda jenis AT merasa terbantu dengan kegiatan ini. “Selama ini kami menservis motor pada warga lain yang bisa memperbaiki motor. Dengan kegiatan ini saya merasa terbantu dan berharap bisa dilakukan rutin sebulan sekali,” paparnya.

Selain mengadakan service visit, tim kesehatan Rumah Sehat Wahana, Yayasan Wahana Artha juga melakukan kegiatan pengobatan gratis. Aksi sosial ini juga dapat perhatian dari warga kepulauan Tidung. Lebih dari 100 warga ikut antri guna memeriksa kondisi kesehatan. Tidak hanya orang dewasa, bayi dan orang lanjut usia (lansia) juga dapatkan layanan kesehatan yang sama.

“Tidak ada penyakit serius, kebanyakan warga hanya sakit ringan seperti masalah kulit, ISPA, dan hipertensi. Dengan kondisi ini maka kami coba mengedukasi warga untuk mengedepankan pola hidup bersih dan higienis,” jelas dr. Yesi Santania, dokter Rumah Sehat Wahana.

Kegiatan service visit yang dilengkapi dengan aksi pengobatan gratis tersebut menjadi satu rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Wahana Artha ke 45 yang jatuh pada 6 Agustus mendatang.

“Akan banyak rangkaian kegiatan sosial yang berlangsung menyambut hari jadi ke 45 Wahana Artha pada Agustus mendatang. Kegiatan ini seluruhnya dilaksanakan sebagai rasa ungkapan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini setia dengan layanan yang telah kami berikan, ” terang Harmina Montang, Group Head of External Affair Wahana yang juga menjabat Ketua umum Yayasan Wahana Artha yang fokus di bidang kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

Comments