Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Wednesday, December 2, 2020

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Jadi Biker Sehari

Dalam kegiatan riding kebangsaan bertajuk ‘4 Pilar Kebangsaan’ ada yang berbeda dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Bak seorang bikers sejati, Ma”ruf Amin hadir menggunakan vest ala bikers.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

 

Komplek Gedung Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu pagi (23/2), diserbu oleh ribuan bikers dengan berbagai macam motor. Para bikers ini ikut serta dalam riding kebangsaan yang digelar oleh Motor Besar Indonesia (MBI) bersama MPR RI.

Kegiatan diawali dari riding bersama yang mengambil titik start di samping Senayan, City, Jakarta. Nampak ikut serta dalam riding kebangsaan tersebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain itu nampak hadir juga Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin juga Ketua DPR RI Puan Maharani serta mantan Wakil Preside Try Sutrisno.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Pemandangan berbeda hadir dari Wapres Ma’ruf Amin. Wakil Presiden nampak berbeda dengan pakaian yang digunakan dalam kegiatan kampanye 4 Pilar kebangsaan ini.

Wapres Ma’ruf Amin mengakui baru kali ini tampil dengan gaya bagaikan seorang Bikers. Didampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa dengan Bro Bamsoet, Wapres masuk ke area acara menggunakan topi berwarna hitam dan Vest bertuliskan Harley-Davidson.

“Seumur hidup saya baru ini pertama kalinya saya menggunakan pakaian bikers. Demi Pancasila dan 4 Pilar Republik Indonesia” ungkap Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya saat membuka acara.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bro Bamsoet mengungkapkan begitu banyak filosofi bikers yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan keseharian. Seorang biker harus menjaga keseimbangan agar dapat melaju mulus di atas aspal. Bikers juga mesti visioner, sehingga responsif menghadapi kondisi jalan di depan.

Bagi Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini, penyelenggaraan Riding Kebangsaan dan Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI antar klub motor yang baru pertama kali diselenggarakan MPR RI ini, selain pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014, juga senafas dengan visi MPR RI sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat.

Sekaligus bentuk komitmen MPR RI untuk memperkaya metode dan memperluas jangkauan sosialisasi, yang pada kesempatan kali ini, dilakukan melalui kerja sama dengan Motor Besar Indonesia (MBI).

“Meskipun penyelenggaranya adalah komunitas motor besar, namun peserta kegiatan ini adalah klub-klub motor dari berbagai kelas, baik kecil serta ojek online. Ini adalah wujud kebersamaan yang kita bangun dalam semangat persaudaraan (brotherhood),” Pungkas Bro Bamsoet yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina MBI.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update

Kymco KRV 180 Bakal Jadi Pesaing NMax dan PCX Nih!

Tak hanya meluncurkan Kymco DT X360 dan Kymco F9, pabrikan motor asal Taiwan ini juga meluncurkan skuter matik terbarunya yang bernama Kymco KRV 180. Kymco...

Kymco F9, Skuter Listrik Bergaya Futuristik Resmi Meluncur

Pabrikan skuter asal Taiwan, Kymco, secara global meluncurkan beberapa produk terbarunya. Salah satu produk terbarunya adalah Kymco F9. Kymco F9 merupakan skuter listrik terbaru Kymco...

Pakai MaxxWire, Tenaga dan Torsi Yamaha Aerox Langsung Naik Dari RPM Rendah

Pakai MaxxWire bikin tenaga mesin motor meningkat ? Seperti Zonbie informasikan melalui artikel sebelumnya tentang sebuah perangkat kabel yang mampu mendongkrak tenaga mesin sejak...

Kymco DT X360 Resmi Meluncur, Cakep Banget Sob!

Sempat diduga sebagai Kymco CV2, rupanya jawaban video teaser yang ditayangkan oleh Kymco beberapa waktu lalu adalah diluncurkannya Kymco DT X360. Kymco DT X360 hadir...

Mabscoot Sumbangkan Vespa Untuk Pak Husen

Mabscoot sumbangkan sebuah Vespa PX kepada Pak Husen. Raut kegembiraan terpancar dari wajah Pak Husen kala menerima Vespa berkelir merah tersebut. Cerita berawal dari seorang...