Wanita Spanyol Ini Pecahkan Rekor Emansipasi Dengan Gelar Balap Dunia

Pebalap wanita Ana Carrasco sukses memecahkan rekor di sejarah balap dunia Sobat Zonbie. Pasalnya, pebalap asal Spanyol ini menjadi wanita pertama yang menjadi juara ajang balap dunia, tepatnya di kelas World Supersport 300.

Perempuan 21 tahun ini menjadi juara setelah hanya finish ke-13 di seri penutup WSSP300 di Magny-Cours, Perancis dengan selisih 1 poin dari seterunya, Mika Perez yang sama-sama mengandalkan Kawasaki Ninja 400.

Prestasi Pebalap Indonesia

Loading...


Pebalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama yang tampil full series, pada akhirnya finish di posisi ke-10 dalam klasemen akhir WorldSSP300 musim 2018 ini.

Hal ini dikarenakan dirinya hanya sanggup finish ke-15, atau mengoleksi 1 poin di seri terakhir tersebut.

Loading...


“Saya sudah menyelesaikan balapan dan berhasil finish ke-15. Memang hasil ini kurang memuaskan namun saya sudah memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Sementara pebalap Indonesia lainnya, yakni Ali Adrian hanya sanggup finish di posisi 20 pada WSSP300 seri penutup di Perancis dan membuatnya bertengger di posisi 23 klasemen akhir. Hanya terpaut dua posisi di atas Imanuel Pratna yang absen di tiga seri terakhir.

Loading...