Sunday, January 24, 2021

Waspada Sob, Modus Tindak Kejahatan Ini Pernah Terjadi di Komunitas

Waspada pada modus tindak kejahatan memang harus senantiasa dilakukan oleh setiap orang, tidak terkecuali para bikers dan komunitasnya.

Sobat Zonbie ingat pesan Almarhum Bro Arie Hendrosaputro alias Bang Napi saat menutup program berita kriminal?”Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah!”

Modus Tindak Kejahatan

Pesan tersebut bukan slogan semata, mungkin Sobat Zonbie pernah tahu atau mendengar, beberapa kasus tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum bikers didalam komunitas maupun kepada orang lain diluar komunitas.

Kejahatan tersebut tentunya bakal mencoreng nama baik komunitas Sobat Zonbie. Apa saja sih modus kejahatan yang terjadi didalam komunitas? Berikut adalah beberapa modus yang dilakukan para oknum bikers yang bertindak jahat dan harus Sobat Zonbie waspadai.

Penipuan

Ada berbagai macam cara yang dilakukan para oknum bikers yang mempunyai niat tidak baik didalam komunitas yang diikutinya, salah satunya adalah penipuan.

Beberapa kejadian pernah dialami para bikers yang telah ditipu oleh oknum bikers rekannya sendiri. Memanfaatkan rasa persaudaraan dengan modus ditengah kesulitan atau tertimpa musibah, sang oknum mencoba meminta belas kasihan dari rekannya sesama bikers. Bikers lainnya pun mendengar rekannya ada yang mempunyai masalah, pasti akan membantu.

Latest Update