WD-40 Specialist Automotive, Ini Manfaatnya Buat Kendaraan Mu

5 produk WD-40 Khusus Otomotif

Kamu yang passionate banget dengan dunia otomotif, ada kalanya lebih suka melakukan perawatan kendaraan sendiri daripada menyerahkannya ke bengkel.

Alasannya beragam, ada kalanya melakukan perawatan kendaraan sendiri bisa memunculkan chemistry antara kendaraan dan pemiliknya. Mereka merasa lebih menyatu.

Karena itu, WD-40 menghadirkan 5 produk baru khusus buat kamu yang ingin secara spesifik memberikan perawatan di tiap bagian kendaraan.

Loading...


Pilih sesuai kebutuhan mu
Pilih sesuai kebutuhan mu

“Kini kami menawarkan produk spesialis perawatan otomotif dengan kualitas premium. Orang-orang passionate dengan kendaraan adalah market utama produk baru ini,” ucap Marcus Chen, Regional Director Asia WD-40 di Jakarta.

Ke-5 produk itu adalah WD-40 Chain Lube, Brake & Parts Cleaner, Machine & Engine Degreaser, Throttle Body, Carb & Choke Cleaner dan Belt Dressing.

Yuk kita tengok manfaat dari tiap produk WD-40 itu

Loading...


WD-40 Belt Dressing

Untuk membersihkan dan merawat belt CVT
Untuk membersihkan dan merawat belt CVT

Produk ini untuk merawat belt biar komponen tersebut bisa bekerja sempurna, sehingga usia pakainya lebih lama.

3 manfaat utamanya adalah menghilangkan bunyi derit dan slip. Kemudian bisa mengembalikan kelenturan dan flexibilitas belt, dan juga bisa memperpanjang usia belt.

Loading...


Satu tabung WD-40 Belt Dressing berukuran 360 ML dengan kode barang 35101.

WD-40 Throttle Body, Carburator & Choke Cleaner

Untuk membersihkan minyak dan kotoran di karburator
Untuk membersihkan minyak dan kotoran di karburator

Meski tren kendaraan bermesin injeksi semakin pesat, tapi penggunaan motor dan mobil dengan sistem pengkabutan bahan bakar karburator masih sangat banyak. Sehingga WD-40 merasa perlu membuat pembersih karburator buat kendaraan mu.

Loading...


“Di Indonesia, Malaysia, Filipina dan beberapa negara di Asia belum ada regulasi yang melarang penggunaan mobil di atas 10 tahun. Jadi masih banyak kendaraan dengan sistem karburator. Sehingga WD-40 hadir untuk perawatan komponen tersebut,” kata Marcus.

“Tentunya harga dan perawatan komponen kendaraan semakin mahal, karena itu kita harus bisa merawat kendaraan kita,” tambahnya.

WD-40 Throttle Body, Carburator & Choke Cleaner yang berukuran 450 ML ini punya 3 fungsi utama yaitu: Membersihkan gemuk, kotoran, pernis, timah dan endapan karbon. Kemudian mempermudah dalam menyalakan mesin, memudahkan langsam dan menghindari mogok. Dan fungsi ketiga adalah mengurangi emisi dan asap.

Loading...


Jika karburator bisa bekerja sempurna dan mesin bisa bekerja maksimal, tentunya angka emisi dan asap bisa ditekan.

WD-40 Machine & Engine Degreaser

Untuk membersihkan minyak dan kotoran yang nempel di mesin
Untuk membersihkan minyak dan kotoran yang nempel di mesin

Kalau mesin motor atau mobil mu terlihat kusam karena noda minyak, oli atau gemuk yang bercampur debu, kamu bisa manfaatkan produk ini.

Loading...


WD-40 Machine & Engine Degreaser bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan gemuk, minyak, kotoran dan debu. Reaksi kerjanya cepat sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga saat membersihkannya. Dan yang pasti, mudah dibersihkan dan dicuci dengan air.

Satu tabung WD-40 Machine & Engine Degreaser berukuran 450 ML.

WD-40 Brake & Part Cleaner

Loading...


Untuk kinerja rem lebih baik
Untuk kinerja rem lebih baik

Kamu pasti sering degar suara decit akibat gesekan komponen rem yang kotor. Atau pernah mengalami rem tak bekerja maksimal karena komponen rem kotor terlapis minyak dan debu.

Nah, kamu bisa manfaatkan produk ini untuk membersihkan komponen rem tanpa harus membongkar bagian rem. Yang asyiknya lagi, komponen ini bisa digunakan untuk rem cakram dan tromol.

WD-40 Brake & Part Cleaner bisa menghilangkan oli, gemuk, kotoran dan minyak rem yang menempel di komponen rem. Kamu bisa membersihkan rem tanpa harus membongkar rem. Dan yang pasti, aman untuk digunakan pada kampas rem, bantalan rem dan tromol.

Loading...


“Semprotannya jet spray, tekanan tinggi, supaya bisa masuk ke celah-celah kaliper. Salah satu ciri brake clener yang bagus adalah cepat kering, jadi tidak terlalu beresiko ke komponen karet di rem,” jelas Marcus.

“Kalau secara tidak sengaja karet terkena semport tidak masalah, karena tidak sengaja dan spray cepat kering. Asal jangan disemprot terus ke karet.”

WD-40 Chain Lube

Loading...


Biar rantai lebih bersih dan awet
Biar rantai lebih bersih dan awet

Pastinya kamu sudah tau dan sering pakai produk pembersih rantai. Yups, chain lube. Produk aerosol itu difungsikan untuk membersihkan dan menjaga komponen penghubung mesin dan roda belakang.

WD-40 Chain Lube memenuhi kebutuhan mu untuk merawat rantai motor sehingga rantai bisa lebih kuat. WD-40 Chain Lube juga superior dalam melumasi dan memperlambat keausan pada rantai. Juga cocok digunakan untuk motor harian dan off road.

“Memang harga produk kita terbilang tinggi dibanding dengan produk sejenis yang ada di pasaran. Itu karena WD-40 menggunakan bahan baku terbaik dan tidak menyebabkan kanker,” kata Marcus.

Loading...


“Barang chemical di pasaran ada yang murah, pertengahan dan bagus. Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab kita akan selalu memilih bahan baku terbaik yang tidak menyebabkan kanker, misalnya kandungan bensin yang tinggi.”

“Satu ciri produk yang terlalu murah, bisa dipastikan bahan baku harganya murah.”

Untuk harganya, WD-40 dijual mulai Rp 60an ribu.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here