Weekend Ini Pebalap Indonesia Serbu Portugal, Ada Apaan?

Jaman dulu, pelaut-pelaut Portugis menyerbu Indonesia untuk mendapatkan rempah-rempah, di masa merdeka sekarang ini, giliran pebalap Indonesia yang menyerbu Portugal (14-16/9).

Eits, ini bukan soal negatif seperti niat kolonialisme mereka Sobat Zonbie. Pasalnya beberapa pebalap Tanah Air akan berlaga di kelas supporting race balap dunia WSBK 2018 di Sirkuit Portimao.

Diantaranya Galang Hendra Pratama dan Ali Adrian yang siap mengikuti seri ke-7 World Super Sport 300 (WSSP300). Serta Ahmad Yudhistira yang debut di kelas European Superstock 1000 Championship.

“Tahun kemarin saya pernah riding di Portimao saat wild card pertama kali WorldSSP300. Untuk karakter sirkuit saya sudah mengetahuinya dan saya ingin lebih cepat lagi. Persiapan fisik pun sudah saya lakukan dan saat ini lebih refresh karena telah menjalani latihan di Jogja dan bertemu keluarga juga. Persiapan motor yang lebih baik juga sudah dilakukan tim saya,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Sementara bagi Ali Adrian. “Di Portimao, sepeda motor dengan traksi yang besar memiliki keuntungan. Sebab sirkuit ini naik turun, bahkan ada tanjakan yang cukup terjal,” katanya.

Yang tak kalah dinanti tentu penampilan perdana Yudhistira di kancah balap Eropa. Rencananya, musim ini pebalap asal Kalimantan ini bakal bolak-balik ke Eropa, karena dirinya bakal turun sebagai wild card ajang STK1000 di Portugal dan Prancis. Serta turun di kelas CIV Italia seri Mugello dan Vallelunga.

Comments
Shares