Wheel Story Season 5, Siap Jelajah Afrika

Kegiatan turing tahunan oleh Mario Iroth yang bertajuk Wheel Story sudah memasuki season ke-5. Dan kali ini penjelajahan akan jauh berbeda dari yang sebelumnya karena memilih benua Afrika sebagai destinasi dan diteruskan menuju Eropa dan Asia.

Titik awal Afrika dipilih karena benua tersebut memiliki daya tarik alam dan budaya yang beragam dan menantang yang tentunya wajib menjadi salah satu destinasi bikers yang suka touring.

“Saya akan memulai petualangan bermotor dari South Africa hingga Marocco Melewati negara-negara di Afrika Barat sekitar 4 bulan mulai Oktober 2017 – Januari 2018,” jelas Mario.

Kemudian dirinya akan meneruskan ke benua Eropa hingga titik paling utara Eropa di Nordkapp-Norwegia mulai bulan April 2018 – Juni 2018 lalu akan kembali ke Asia melewati Eropa Timur.

Penjelajahan dilanjutkan ke Asia tengah hingga Vladivostok (Ujung timur Rusia) menyebrang ke South Korea – Jepang – dan kembali ke Asia Tenggara lewati Thailand – Malaysia dan tiba di Indonesia sekitar penghujung tahun 2018.

Total jarak tempuh Wheel Story 5 ini sekitar 60.000 Km dan mampir ke 65 negara di 3 benua. Selain itu Wheel Story akan melakukan charity ke salah satu sekolah di Botswana, Kami akan memberi bantuan alat belajar dan olahraga kepada anak-anak disana.

Oiya, motor yang akan saya tunggangi, kali ini pilihan saya jatuh kepada Honda CRF250Rally yang disiapkan langsung oleh Astra Honda Motor (AHM) sebagai sponsor Wheel Story season 5.

Sekarang Mario sudah berada di Johannesburg Afrika Selatan dan sedang menanti kedatangan Honda CRF250Rally pada 12 Oktober nanti. Setelah itu siap explore keindahan alam & budaya Afrika tak lupa juga dirinya ikut mempromosikan akan keindahan yang dimiliki Indonesia.

Comments
Shares