Wilderness Of Borneo in 15 Days, Misi Jisel Eksplorasi Liarnya Hutan Kalimantan

Ajisela Agripina akrab disapa Jisel, seorang lady biker Indonesia yang belum lama ini meraih predikat Legendary Bikers Indonesia (LBI) 2017, ajang yang digelar oleh Castrol Power1 akhir September lalu kini sedang menjalankan misi pertamanya menjelajah pulau Kalimantan.

Misi Jisel yang akan mengangkat cerita keindahan dan pesona alam Indonesia ini diberi tagline Indonesian Adventuress, maksud Adventuress disini adalah sebutan untuk seorang petualang perempuan. Misi menjelajah Kalimantan ini mengusung tema ‘Wilderness Of Borneo in 15 Days’, yang akan masuk hingga jauh ke pelosok pedalaman Kalimantan dengan target selama 15 hari perjalanan.

Kalimantan dipilih sebagai pembuka misinya ini karena hingga saat ini tidak banyak biker yang berminat atau sanggup, bahkan pernah riding menjelajah pulau Kalimantan menikmati setiap jengkal pengalaman menghadapi liarnya alam Kalimantan. Agar hasil eksplorasi bisa maksimal, Jisel dibantu tim kecil, yakni Adi Aghoy (Field Fixer/Naturalist), Oyik Hart (Videographer/Photographer) dan Gelly ( Drone Master/Documentary Support ).

Ki-ka : Jisel, Gelly, Adi Aghoy dan Oyik Hart

Tema Wilderness Of Borneo in 15 Days menggambarkan bahwa situasi disana memang tidak mudah, kondisi alamnya terkenal liar, banyak para biker yang tidak siap pulangnya tanpa membawa hasil yang diharapkan. Ini menjadi tantangan bagi Jisel, berbekal pengetahuan dan skill bermotor yang mumpuni, dia bertekad akan menjadi satu-satunya lady biker yang pernah menembus pekatnya rimba Kalimantan.

“Misi aku ini bertujuan untuk lebih mengenal dan mencintai Indonesia dengan menjelajah, eksplorasi tanpa batas kekayaan budaya dan kearifan lokal, melihat dari dekat potensi luar biasa alam Kalimantan dari perspektif sebagai biker dengan menempuh perjalanan ribuan kilometer selama 15 hari,” ujar Jisel.

Jisel menambahkan, niatnya mengeksplorasi keindahan alam Indonesia adalah salah satu wujud kecintaanyanya terhadap tumpah darah Tanah Air Indonesia. Dia juga menjelaskan selama perjalanan nanti akan sowan bersilaturahmi dengan para bikers dalam bentuk Kopdar atau Kopdargab di beberapa tempat yang disigahi.

Jisel telah mengawali misinya ini Sabtu lalu (25/11) dengan mengambil titik keberangkatannya dari Tugu Khatulistiwa, Jalan Khatulistiwa Pontianak Utara, Kalimantan Barat. Jisel beruntung saat tiba disini dia juga mendapatkan Piagam Perlintasan Khatulistiwa yang ditanda tangani oleh Walikota Pontianak.

Dari Pontianak Jisel menuju Sintang sebagai lokasi check point pertama, kemudian lanjut menuju Danau Sentarum yang terletak di jantung Borneo, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Di lokasi yang menjadi target pertama tujuan eksplorasinya ini Jisel akan bermalam dengan mendirikan tenda.

Comments
Shares