Kopeng Treetop Adventure ParkKopeng Treetop Adventure Park

Wisata Alam Sekaligus Pacu Adrenalin di Kopeng Treetop Adventure Park

Bagi sebagian Sobat Zonbie yang berdomisili di sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta, lokasi wisata ini mungkin sudah tidak asing lagi. Kopeng Treetop Adventure Park terletak tepat di kaki Gunung Merbabu dan berlokasi di Jl. Raya Kopeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Salatiga, Jawa Tengah.

Jika Sobat Zonbie ingin mengisi libur dengan touring, tak ada salahnya memasukan lokasi wisata ini sebagai destinasi wisata touring Sobat Zonbie. Tidak hanya sebagai destinasi wisata touring saja, Sobat Zonbie juga bisa jadikan lokasi wisata ini sebagai destinasi wisata keluarga. Dilokasi wisata ini Sobat Zonbie bisa menikmati sensasi keseruan permainan outbound adventure park di objek wisata alam Kopeng Treetop Adventure Salatiga dengan sambil menikmati keindahan alam dengan rimbunnya hutan pinus nan asri.

Kopeng Treetop Adventure Park

Dengan luas 11 hektar tempat wisata Salatiga ini memiliki 8 trek atau sirkuit dengan 88 tantangan. Jumlah tantangan di setiap sirkuitnya tentu berbeda-beda, dan itu semua tergantung tingkat kesulitannya. Sedangkan untuk ketinggian permainan di objek wisata alam Kopeng Treetop Adventure pun bervariasi, dimana masing-masing dikelompokan berdasarkan tingkat sirkuit yang ada dan yang paling tinggi mencapai 20 meter. Dan untuk permainanan Flying Fox di tempat ini yang terpanjang jaraknya 200 meter.

Bagi Sobat Zonbie yang membawa keluarga dan anak-anak untuk menikmati objek wisata alam di Kopeng Treetop Adventure tidak perlu khawatir. Meskipun memiliki wahana permainan adrenalin, objek wisata alam Salatiga ini memiliki dua sirkuit yang di tujukan untuk wahana permainan anak-anak yaitu Yellow Circuit dan Green Circuit.

Kopeng Treetop Adventure Park

 

Sedangkan untuk anak yang berusia 12 tahun ke atas bisa bermain di sirkuit Purple Circuit, Blue Circuit 1, dan Blue Circuit 2. Bagi Sobat Zonbie yang suka akan dunia tantangan Extrem ada Circuit Trek yang bisa di coba, yaitu Red Circuit, Back Circuit 1 dan Black Circuit 2. Sebagai informasi tambahan untuk Sirkuit extrem tersebut tidak disarankan bagi Sobat Zonbie yang memiliki riwayat penyakit yang pernah menderita patah tulang. jadi jangan terlalu memaksakan diri ya Sob.

Harga tiket permainan di Kopeng Treetop Adventure dibandrol sebesar Rp. 110.000,- / orang untuk anak di bawah 12 tahun dan Rp. 160.000,- / orang untuk dewasa Sobat Zonbie bisa menikmati semua wahana permainan tantangan di objek wisata alam Kopeng Treetop Adventure selama 2 jam. Bukan hanya itu saja, bagi yang ingin liburan bersama keluarga di tempat ini bisa membeli tiket permainan untuk keluarga seharga Rp 430.000,- / keluarga.

Kopeng Treetop Adventure Park

Sebagai informasi tambahan bagi Sobat Zonbie, di tempat wisata Salatiga ini kita juga bisa menyewa gazebo untuk dijadikan tempat istirahat bersama keluarga. Untuk harga sewa gazebo mini di tempat wisata alam Kopeng Treetop Adventure dibandrol dengan harga sewa Rp. 50.000,- sedangkan untuk gazebo besar Rp. 100.000,-.

Sebagai catatan kecil harga tiket permainan dan sewa gazebo tersebut di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesaui kebijakan pengelola setempat. Sepintas harga yang ditawarkan tersebut terlihat relatif murah dibandingkan dengan kenyamanan dan keamanan tempat dan peralatan yang kita gunakan di dalam area permainan outbound adventure park yang terdapat di Kopeng.

Untuk menuju ke lokasi Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga Sobat Zonbie dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan menggunakan motor atau pun mobil jalur yang dilalui juga  terbilang bagus dengan hamparan pemandangan alam yang menarik.

 

Comments
Shares