Saturday, February 27, 2021

Wisnu Gareng : HOG Bukan OMG

Melalui akun Instagramnya, Wisnu Guntoro Adi atau akrab disapa Gareng sebagai seorang penggiat  otomotif mengeluarkan pernyataannya terkait aksi pengeroyokan dua anggota TNI yang dilakukan oleh oknum bikers anggota HOG Siliwangi Bandung Chapter.

Dalam video pribadi yang ditayangkan di sosial media Instagram miliknya, Gareng menyayangkan kejadian yang semestinya tidak terjadi utamanya melibatkan klub motor besar seperti Harley Owner Group (HOG) Indonesia.

Sejatinya, HOG Indonesia menurut Gareng merupakan klub bikers pengguna motor Harley-Davidson di Indonesia yang mendapatkan dukungan langsung dari Harley-Davidson. Sangat disayangkan oleh Gareng hanya karena tersulut emosi sesaat kejadian tersebut pada akhirnya terjadi dan berbuntut panjang.

Dalam pernyataannya, Gareng menjabarkan bahwasanya HOG berbeda dengan OMG (Outlaw Motorcycle Gank) yang menurut Kementerian Kehakiman Amerika Serikat dikategorikan sebagai komunitas motor yang kerap bertindak onar dan kriminal.

HOG sendiri dikatakan oleh Gareng kerap melakukan kegiatan sosial (charity). Meski demikian, kejadian yang terjadi di kota Bukittinggi, Sumatera Barat kemarin ini telah menorehkan nilai negatif ditengah masyarakat.

Gareng juga menyoroti terkait ditahannya sejumlah motor Harley-Davidson milik anggota HOG Siliwangi Bandung Chapter, oleh Polres kota Bukittinggi. Kepolisian tengah memeriksa surat-surat kepemilikan motor besar buatan Amerika tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update