Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Monday, November 30, 2020

Wisnu Gareng : HOG Bukan OMG

Melalui akun Instagramnya, Wisnu Guntoro Adi atau akrab disapa Gareng sebagai seorang penggiat  otomotif mengeluarkan pernyataannya terkait aksi pengeroyokan dua anggota TNI yang dilakukan oleh oknum bikers anggota HOG Siliwangi Bandung Chapter.

Dalam video pribadi yang ditayangkan di sosial media Instagram miliknya, Gareng menyayangkan kejadian yang semestinya tidak terjadi utamanya melibatkan klub motor besar seperti Harley Owner Group (HOG) Indonesia.

Sejatinya, HOG Indonesia menurut Gareng merupakan klub bikers pengguna motor Harley-Davidson di Indonesia yang mendapatkan dukungan langsung dari Harley-Davidson. Sangat disayangkan oleh Gareng hanya karena tersulut emosi sesaat kejadian tersebut pada akhirnya terjadi dan berbuntut panjang.

Dalam pernyataannya, Gareng menjabarkan bahwasanya HOG berbeda dengan OMG (Outlaw Motorcycle Gank) yang menurut Kementerian Kehakiman Amerika Serikat dikategorikan sebagai komunitas motor yang kerap bertindak onar dan kriminal.

HOG sendiri dikatakan oleh Gareng kerap melakukan kegiatan sosial (charity). Meski demikian, kejadian yang terjadi di kota Bukittinggi, Sumatera Barat kemarin ini telah menorehkan nilai negatif ditengah masyarakat.

Gareng juga menyoroti terkait ditahannya sejumlah motor Harley-Davidson milik anggota HOG Siliwangi Bandung Chapter, oleh Polres kota Bukittinggi. Kepolisian tengah memeriksa surat-surat kepemilikan motor besar buatan Amerika tersebut.

Dalam hal ini Gareng memyatakan, jika motor-motor tersebut tidak lengkap surat-suratnya maka ini harus jadi perhatian pengurus pusat HOG Indonesia.

“Ya kan HOG ini didukung langsung sama Harley-Davidson, dimana anggota HOG ini seharusnya sebagai pemilik resmi motor yang harganya sangat mahal ini,” papar Gareng.

Pada akhir video Wisnu Gareng kembali menegaskan, bedanya HOG dengan OMG dia pun berharap kejadian ini tidak terulang lagi dikemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...