Wonderful Ride – Sosialisasi CHSE Demi Fasilitas Umum Yang Lebih Baik

Geber-Komunitas Wonderful Ride

Dalam dua hari perjalanan touring Wonderful Ride, para bikers di dalam tim tersebut telah mengunjungi beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta, (15-17 Juni 2021).

Rombongan Wonderful Ride dengan Gerakan Bersama Komunitas (GeBer Komunitas) yang digagas oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ikut mensosialisasikan penerapan Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) di lokasi wisata yang dilewati.

Geber-Komunitas Wonderful Ride

Wonderful Ride sebagai sebuah konsep perjalanaan bermotor menelusuri jalur wisata adalah bentuk nyata upaya Kemenparekraf untuk ikut memulihkan kembali dunia pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :

GeBer Komunitas Pulihkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Wonderful Ride

Dengan mengajak selebritas Tora Sudiro dan Darius Sinathrya, perjalanan dimulai dari daerah Batang untuk singgah di Forest Kopi dilanjutkan ke Telaga Warna di kawasan Dieng Park sekaligus meninjau fasilitas toilet bersama Satgas Jamban Jawa Tengah.

Wonderful Ride Tingkatkan Kesadaran Jaga Kebersihan

Menurut Pujo Priyono, Ketua Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, kegiatan Wonderful Ride selain melakukan sosialisasi penerapan CHSE juga bertujuan meningkatkan kesadaran pengunjung untuik menjaga kebersihan toilet.

Geber-Komunitas Wonderful Ride

”Revitalisasi fasilitas umum berupa toilet yang bersih di lokasi wisata menjadi tujuan Kemenparekraf untuk membuat pengunjung lebih nyaman menikmati liburannya. Mari kita jaga kebersihan toilet ini untuk membuat para wisatawan lebih banyak datang untuk membantu perekonomian di sektor pariwisata kembali bangkit dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Pujo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here