Work From Home, Diberlakukan MTF Antisipasi Corona

0
135
Work From Home

PT Mandiri Tunas Finance (MTF) turut menerapkan konsep partial work from home (WFH) dengan adanya wabah corona. Hal ini dilakukan juga mengikuti himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah yang bertujuan mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.

Menurut Direktur Utama MTF Arya Suprihadi walaupun menetapkan work from home, pihaknya tetap bekerja melayani konsumennya meski kondisi kurang menguntungkan.

“Tetapi kami sangat komit menekan penyebaran Covid-19, MTF memutuskan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang dan mengurangi perkumpulan,” tegas Arya.

MTF pun mengimplementasikan konsep partial work from home dalam menghadapi kondisi ini, yang artinya karyawan secara bergantian sebagian masuk kantor dan sebagian bekerja dari rumah.

“Kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan menjadi prioritas kami. Untuk mengoptimalkan koordinasi, kami memanfaatkan teknologi digital, misalnya absensi karyawan menggunakan aplikasi HC Eazy, rapat serta koordinasi antar team dilakukan menggunakan aplikasi zoom,” Arya menambahkan.

Adapun Kantor Cabang MTF yang berjumlah 102 cabang, tetap melayani pelanggan dengan jam operasional Senin – Jumat pukul 09.00-15.00 WIB dan Sabtu 09.00 – 11.00 WIB.

Untuk mengatasi keterbatasan waktu, bagi pelanggan yang ingin bertanya seputar angsuran dan produk dapat memanfaatkan layanan chatbot MTF Marsha.