Wuih, Banyak Pebalap Muda Indonesia Turun di Event Internasional Akhir Pekan Ini

Indonesia nggak pernah akan habis akan talenta-talenta pebalap muda lho Sobat Zonbie. Bahkan akhir pekan ini (9-10/3), banyak yang bertanding di kancah internasional.

Diantaranya lima pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap beraksi menunjukkan performa terbaik mereka di seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Losail International Circuit, Qatar (9-10/3).

Bertanding melawan pebalap berbakat se-Asia, Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Atna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma, dan Abdul Gofar Mutaqim.

ATC 2019 diikuti oleh 22 pebalap muda yang berumur antara 12 hingga 19 tahun yang berasal dari enam Negara yaitu Jepang, Thailand, Turki, Australia dan Indonesia.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk memulai musim balap 2019. Dengan memulai petualangan di Qatar dan Thailand tentu menjadi semangat tersendiri bagi saya,” ujar Herjun juara umum Thailand Talent Cup di 2018.

Dari kubu Yamaha Racing Indonesia, ada empat pebalap yang turun di dua kelas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019.

Di kelas UB150 diisi oleh Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra, yang masing-masing berusia 16 dan 13 tahun.

Untuk kategori AP250, tim YRI diperkuat pebalap ARRC 2018, yaitu M Faerozi yang berumur 16 tahun. Serta Anggi Setiawan asal Palu yang berusia 20 tahun.

“Menghadapi tahun ke-2 pada kejuaraan ARRC, saya sudah siapkan lebih matang dan harus lebih baik dibandingkan 2018,” ucap Faerozi.

Comments
Shares