Wuih, Tiga Bikers Ini Bawa Jupiter MX Dari Malaysia ke Mekkah

Touring jarak jauh, bahkan antar negara nggak melulu harus diakomodasi dengan moge nih Sobat Zonbie. Bahkan motor bebek pun bisa.

Seperti dibuktikan tiga pria asal Kelantan, Malaysia ini touring ke Mekkah, Arab Saudi hanya dengan mengandalkan Yamaha Jupiter MX selama dua bulan.

Dalam touring bertajuk Gi Mekoh Nga Mutor (Pergi Ke Mekah Bermotor), rombongan ini ingin melakukan ibadah Umroh menuju Tanah Suci dengan cara yang berbeda.

Loading...


Menariknya, para bikers ini terdiri dari pria yang nggak lagi muda lho Sob. Pasalnya, rombongan diketuai oleh Diami Yusoff, 58 tahun yang juga presiden Chopper Garage Kelantan. Dua rekannya, Mohd Zalani Zulkifli, 64 tahun dan Mohammad Fadhli Ab Rashid, 40 tahun.

Meski terbilang berumur, tapi ketiganya sukses melewati 8 negara dengan jarak sekitar 14.000 km sejak bulan November 2018 hingga Januari 2019. Dalam akun Facebook mereka, terekam sederet keseruan saat touring.

Loading...


Mulai dari pengalaman bertemu sesama bikers antar negara, lalu banyaknya orang yang peduli pada mereka dari berbagai negara. Hingga mengalami kecelakaan di Arab Saudi.

Destinasi pertama mereka, Masjid Quba dan Nabawi di Kota Madinah, Arab Saudi sukses mereka capai pada 19 Januari lalu. Dan rencananya akan mereka teruskan ke Mekkah. Tentu touring ini bisa jadi inspirasi buat Sobat Zonbie. Ada yang mau nyoba?

Loading...