Yamaha 3CT, Skutik XMax Versi Roda Tiga

Pasca pembelian paten motor roda tiga dari produsen asal Norwegia, Brudeli Tech Holding AS Yamaha makin getol untuk mengembangkan produk tersebut.

Apalagi, produk sebelumnya seperti Tricity dan Niken sukses jadi perbincangan. Kini Yamaha menghadirkan prototipe motor roda tiga terbaru berjuluk 3CT di ajang EICMA 2018 di Milan, Italia pekan ini.

Dilansir Motorcyclenews, 3CT masih mengandalkan basis style yang sama dengan versi sebelumnya, yakni Tricity 125 sebagai kendaraan komuter yang mudah dikendarai di dalam kota. Namun kini dirancang lebih nyaman saat perjalanan keluar kota.

Loading...


Ini berkat aplikasi mesin 300 cc Blue Core bertenaga 28 dk yang diklaim mirip kepunyaan skutik gambot, Yamaha XMax 300 (kembaran XMax 250 di Indonesia) yang tentu lebih bertenaga dari Tricity 125.

Fitur lainnya adalah Tilt Lock Assist system yang memungkinkan motor tetap tegak saat berhenti. Namun TLA nggak akan mengunci suspensi depan di kondisi stop and go untuk memudahkan manuver, atau saat ingin parkir.

Loading...


Secara desain, motor ini juga tampil modern dengan desain pelek yang apik dengan rem cakram berpelindung di bagian depan. Lampu LED dan warna abu-abu doff dengan striping biru juga jadi penambah kesan modern.

Tapi buat Zonbie, yang paling menarik dari 3CT malah bagian joknya yang dihias dengan aksen lampu LED. Ngejreng Sob! Hehehe.

Loading...