Yamaha All New NMax 155, Motor Canggih Pertama Rakitan Indonesia

3
229
Yamaha All New NMax 155

Yamaha All New NMax 155 yang baru diucurkan kemarin (2/12), mengusung berbagai kecanggihan dari sisi fiturnya. All New NMax 155 kini terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi My Yamaha dan memiliki berbagai kemampuan.

Yamaha All New NMax 155

Seperti diberitakan sebelumnya, NMax generasi kedua mengaspal di Indonesia dengan kisaran harga Rp 30 juta untuk dua varian yang tersedia. Generasi termutakhir skuter matik (skutik) MAXI ini dibuat dengan konsep ‘Connected’ atau terkoneksi.

Varian teratas, All-New Nmax 155 Connected/ABS, dilengkapi dengan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) via Bluetooth. Yamaha mengklaimnya sebagai motor rakitan Indonesia pertama yang terkoneksi smartphone.

Sebelumnya, teknologi ini baru ada di motor-motor impor unit utuh (Completely Built Up/CBU), khususnya yang berbanderol mahal seperti BMW C400. Ada pula motor Taiwan berbanderol relatif terjangkau yakni Kymco Like 150i.

“Pemilik tinggal mengunduh aplikasi My Yamaha secara gratis ke smartphone dan selanjutnya bisa memantau kondisi motor di sana,” jelas Dyonisius Beti, Vice Presiden Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berdasarkan data yang diberikan Yamaha, CCU plus Y-Connect punya lima kemampuan. Pertama, fitur ini akan menyimpan lokasi parkir motor atau lokasi terakhir saat koneksi dengan aplikasi tersebut terputus.

Comments are closed.