NMax 155 Terbaru

Yamaha All New NMax 155 Ramai Peminat, Dealer Kebanjiran Order

Sejak diluncurkan pada awal bulan Desember 2019 lalu, Yamaha All New NMax 155 banyak diminati oleh pecinta produk Yamaha. Dikatakan oleh Yamaha, skuter matik yang dibekali kecanggihan ini mulai dijual pada tahun 2020.

Salah satu dealer Yamaha, yaitu Yamaha Mekar Motor sendiri mengakui telah kebanjiran order untuk unit Yamaha All New NMax 155. Sementara unit motor sendiri diperkirakan siap pada pertengahan tahun 2020 nanti.

“Sekarang ini kami memang kebanjiran order untuk NMax terbaru utamanya untuk versi ABS. Hingga saat ini sudah 40 konsumen yang order, padahal unit baru mulai dijual bulan Maret dan unit ready sekitar pertengahan tahun 2020 nanti.” Jelas Reza, Kepala Cabang Yamaha Mekar Motor Bintaro.

Generasi termutakhir skuter matik (skutik) MAXI ini dibuat dengan konsep ‘Connected’ atau terkoneksi.

Varian teratas, All-New Nmax 155 Connected/ABS, dilengkapi dengan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) via Bluetooth. Yamaha mengklaimnya sebagai motor rakitan Indonesia pertama yang terkoneksi smartphone.

Berdasarkan data yang diberikan Yamaha, CCU plus Y-Connect punya lima kemampuan. Pertama, fitur ini akan menyimpan lokasi parkir motor atau lokasi terakhir saat koneksi dengan aplikasi tersebut terputus.

Kedua, CCU serta Y-Connect bisa disetel agar memberikan notifikasi di layar Multi Information Display (MID) jika ada panggilan atau pesan di smartphone. Ketiga adalah memberitahu kondisi oli mesin maupun voltase aki, juga memberikan rekomendasi perawatan seperti pada mobil-mobil premium.

Keempat, sistem mampu membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Terakhir, CCU plus Y-Connect akan memberikan notifikasi melalui surel jika terjadi malfungsi atau masalah pada motor.

Fitur canggih ini ditemani fitur lain yaitu Smart Keyless System, Traction Control System (TCS), Dual Channel ABS.

Multi Information Display (MID) pada varian termewah menampilkan Y-Connect, pesan, telepon, TCS. Untuk tipe standar, yang ditampilkan adalah kinerja VVA dan temperatur mesin.

Mesin 155 cc Blue Core Variable Valve Actuation (VVA) plus Start/Stop System dan Smart Motor Generator (SMG) pada Nmax generasi kedua juga baru. Pembaruan antara lain terdapat di desain cleaner box, kepala silinder, katup intake, serta desain ruang bakar dengan piston milik YZF-R15.

Bodi All-New Nmax dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED dan terdapat pula Hazard Lamp untuk kondisi darurat. Electric Power Socket menjadi fitur standar bagi dua varian.

Comments
Shares