Friday, January 22, 2021

Yamaha Berhenti Produksi Karena Corona

Wabah virus corona telah membuat repot seluruh dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini, menyebabkan Yamaha Motor Eropa berhenti produksi untuk sementara waktu.

Dikutip dari siaran berita yang diterbitkan oleh Yamaha Motor Eropa, Yamaha hari ini mengumumkan bahwa berhenti produksi di dua fasilitas di Italia dan Prancis telah ditangguhkan sementara untuk menanggapi pandemi virus coronavirus Covid-19 yang sedang berlangsung.

Baca juga : Gelaran IIMS 2020 Ditunda Karena Corona

Produksi di pabrik mesin di Italia, dan pabrik perakitan MBK Industrie di Saint-Quentin, Prancis akan dihentikan segera. Kedua fasilitas itu akan ditutup hingga 22 Maret, setelah itu situasinya akan ditinjau setiap minggu.

Keputusan untuk sementara menutup kedua fasilitas itu dibuat untuk kesejahteraan dan ketenangan tenaga kerja di Italia dan Prancis, kedua negara di mana ‘social distance’ merupakan keutamaan strategi pemerintah memerangi penyebaran Covid-19.

Yamaha Motor Eropa bekerja mengikuti arahan pihak berwenang di Italia dan Prancis untuk memastikan bahwa karyawan di kedua fasilitas tidak dirugikan secara finansial sebagai akibat dari penutupan sementara.

“Kesehatan karyawan dan tanggung jawab sosial adalah prioritas kami pada tahap ini, itulah sebabnya kami mengambil keputusan untuk menangguhkan produksi di kedua fasilitas ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung,” jelas Eric de Seynes, President, Chief Executive Officer Yamaha Motor Europe.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update